Rabu 22 May 2013 13:06 WIB

LA Clippers Pecat Pelatih Del Negro

Vinny del Negro
Foto: Reuters/Brent Smith
Vinny del Negro

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles Clippers, yang tersingkir di putaran pertama playoff NBA, mengatakan pada Selasa bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih kepala Vinny Del Negro.

"Kami ingin berterima kasih pada Vinny untuk semua yang telah ia lakukan selama tiga tahunnya bersama organisasi ini," kata Wakil Presiden Operasi Bola Basket Clipper, Garry Sacks.

"Vinny membantu tim ini memenangi gelar Divisi Pasifik dan kami sangat mengapresiasi semua yang ia dan stafnya lakukan untuk memenuhi tugas itu,'' katanya. ''Ini adalah musim yang sulit. Namun, kami merasa ini adalah keputusan terbaik bagi klub untuk dapat terus maju."

Kontrak Del Negro habis pada akhir musim. Clippers memiliki rekor 56-26 pada musim ini dan memenangi Divisi Pasifik untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Namun, mereka takluk dari Memphis Grizzlies pada putaran pertama playoff.

Tim Del Negro berkembang pada tiap-tiap musim dari tiga musimnya melatih di sana. Mereka mencatatkan rekor 32-50 pada tahun pertamanya dan 40-26 pada musim 2011/2012 yang diperpendek.

Musim lalu, Clippers mencapai putaran kedua playoff dengan mengalahkan Memphis di putaran pertama sebelum disingkirkan San Antonio Spurs.

Del Negro, yang bermain di NBA selama 14 musim dari 1988-2002, juga pernah melatih Chicago Bulls selama dua musim.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement