Senin 08 Jan 2018 23:00 WIB

12 Pemain Ikuti Seleksi Timnas 3X3

Timnas basket 3x3 putra Indonesia (hitam) saat menghadapi Srilanka.
Foto: Humas INASGOC
Timnas basket 3x3 putra Indonesia (hitam) saat menghadapi Srilanka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 12 pemain mengikuti seleksi nasional tim nasional 3X3 putra dan putri Indonesia yang disiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018. Manajer timnas 3X3 Indonesia Fareza Tamrella di Jakarta, Senin (8/1), mengatakan seleksi tahap pertama tersebut diadakan pada 8-13 Januari 2018 di GOR Istana Kana, Jakarta.

"Ini masih seleksi pertama. Kami akan mencari masing-masing empat pemain terbaik untuk timnas putra dan putri," ujar Fareza.

Nama-nama yang mengikuti seleksi pertama timnas 3x3 adalah Rivaldo Tandra Pangesthio, Erick Jonathan Gosal, Reza Fahdani Guntara, Reggie William Mononimbar, Henry Cornelis Lakay dan Alkristian Chandra di sektor putra. Sementara di tim putri ada Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Regita Pramesti, Dora Lovita, Jovita Elisabeth Simon, Lea Elvensia Wolobubo Kahol dan Delaya Maria.

Terkait seleksi, Fareza mengungkapkan timnas 3X3 akan melakukan seleksi pemain setiap bulan dan semakin intensif usai pelaksanaan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) dan Piala Srikandi di bulan April 2018. Rencananya pada Mei dan Juni 2018, timnas 3X3 Indonesia pergi ke Serbia dan Belanda untuk latihan dan beruji coba.

Untuk pelatih, timnas putra sementara masih ditangani Fandi Andika Ramadhani dan timnas putri Tri Hartanto. Kedua pelatih ini menangani timnas putra dan putri pada turnamen uji coba ("test event") internasional Asian Games 2018 bertajuk "3X3 Asia Challenge 2017".

Di turnamen itu, timnas putri yang diperkuat Jovita Elizabeth, Lea Kahol, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan Agustin Graditta Retong berhasil menjadi juara. Timnas putra beranggotakan Rivaldo Tandra Pangesthio, Erick Jonathan Gosal, Reza Fahdani Guntara dan Danny Ray menduduki peringkat kedua.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement