Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Pelita Jaya Terlalu Tangguh Buat Siliwangi

Sabtu 06 January 2018 20:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Reggie William Mononimbar

Reggie William Mononimbar

Foto: Dok IBL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya memetik kemenangan telak setelah sempat kesulitan menaklukkan Pacific Caesar pada Seri 4 IBL Pertalite 2017/2018. Pelita Jaya menaklukkan Siliwangi Bandung 80-29 pada laga di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (6/1).

Siliwangi hanya bermain dengan satu pemain asing Joel Clarke. Darnell Brown hanya menjadi penonton karena masih berkutat dengan cedera.

"Memang berat bagi Siliwangi hanya bermain dengan satu pemain asing. Saya beri kredit kepada pemain pelapis kami yang bisa maksimalkan kesempatan bermain yang diberikan," kata pelatih Pelita Jaya Johannis Winar.

(Baca juga: Gary Jacobs Belum Bisa Angkat Garuda)

"Terima kasih karena diberi kesempatan bermain. Saya nyaman bermain baik dengan senior ataupun sesama bench player karena kebiasaan dalam latihan," kata rookie Pelita Jaya Reggie William Mononimbar yang bermain selama 20 menit 13 detik dan mencetak delapan angka.

Bagi pelatih Siliwangi Ali Budimansyah, dua kekalahan pada seri keempat sungguh memalukan. Sebelumnya Siliwangi dikalahkan Stapac."Bukan soal kalahnya, tetapi anak anak seperti bermain tanpa etos kerja," keluhnya.

Ia menilai pemainnya seolah tidak fokus bermain di Jakarta. Dia dan tim pelatih akan melakukan evaluasi baik sisi teknis maupun mental.

"Pada seri seri sebelumnya walaupun kalah kami selalu memberi perlawanan. Di Jakarta hal tersebut tidak terlihat," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES