Ahad 03 Dec 2017 06:41 WIB

Final Sinar Mas Land Basketball 2017 Pertemukan SCTV dan AXA

Pemain AXA (baju hitam) berusaha memasukkan bola, diadang pemain Dimension Data Indonesia paa semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017, di lapangan The Breeze, BSD, Sabtu (2/12)
Foto: Istimewa
Pemain AXA (baju hitam) berusaha memasukkan bola, diadang pemain Dimension Data Indonesia paa semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017, di lapangan The Breeze, BSD, Sabtu (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 mempertemukan dua tim kuat, SCTV Emtek dan AXA di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Ahad (3/12). Kedua tim melaju ke partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya.

SCTV Emtek mengandaskan CNN Indonesia 40-25 pada Sabtu (2/12). Sukses, ini membalas kekalahan SCTV Emtek atas CNN Indonesia di turnamen basket Sinar Mas Land tahun lalu. Sementara AXA mencatat kemenangan atas tim basket Dimension Data Indonesia 38-26.

"Game play berjalan dengan baik. instruksi pelatih dipatuhi oleh teman-teman. Akhirnya  kemenangan bisa kami raih. Untuk final, yang penting tetap nikmati permainan," kata shooting guard SCTV Emtek, Chaerul Umam usai berlaga.

Pelatih AXA Abdul Rahman mengatakan, sejak awal ia meminta pemainnya fokus pada defense saat timnya mengatasi perlawanan Dimension Data Indonesia.

"Kalau defense bagus dan lawan susah cetak poin, kita akan lebih percaya diri saat offense. Itu yang terjadi tadi, pemain tim saya bisa bikin poin karena defense bagus," kata pria yang juga menjadi asisten pelatih tim IBL, Stapac Jakarta.

Mengenai calon lawan di final, Abdul mengaku buta dengan kekuatan SCTV Emtek. Ia hanya mendengar masukan dari pemainnya, lawan punya bigman yang bagus. “Kita lihat saja besok bagaimana mereka bermain dan kami mengantisipasi mereka," kata Abdul.

Sementara itu, pelatih SCTV Emtek Zainuri mengaku tidak ada strategi khusus untuk melawan AXA. Dirinya mengaku, tim AXA sangat kompak dan tiap pemain mengerti posisi, sehingga pola serangan yang dibangun sangat bagus. “AXA timnya sangat kompak. Saya hanya mencoba mengebrak dari awal dan andalkan bigman saja,” ujar Zainuri.

Sebelum laga final, CNN Indonesia akan memperebutkan posisi ketiga dengan Dimension Data Indonesia. Final hari ini juga dimeriahkan kontes lemparan setengah lapangan dan ekshibisi basket U-16 yang mempertemukan JETZ Basketball dengan Fictor Roring Basketball Academy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement