Kamis 23 Nov 2017 17:19 WIB

LeBron James Antarkan Cavaliers Raih Kemenangan Atas Nets

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- LeBron James mengantarkan Clevaland Cavaliers meraih kemenangan kesebelas di kompetisi bola basket NBA musim ini. Setelah mengalahkan Brooklyn Nets 119-109 di Quicken Loans Arena, Kamis (23/11) kini Cavaliers berada di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Barat.

Cavaliers menang di enam pertandingan berturut-turut. Dalam pertandingan, ini LeBron mencetak 33 poin dan menyumbang lima assist. Meski sempat berbenturan keras dengan Tyler Zeller di kuater ketiga, LeBron tetap mampu mencetak 23 poin di kuater keempat.

"Hanya mencoba menguasai permainan, bersikap tegas, membantu tim saya menang," kata LeBron seperti dilansir dari ESPN, Kamis (23/11).

Sejak kuater pertama Cavaliers sudah mendominasi. Kevin Love dan Jae Crowder membantu LeBron menguasai jalannya permainan. Tapi di pertengahan kuater ini Nets mulai berusaha mengimbangi.

Saat Cavaliers unggul 18-10, LeBron sempat membuat penonton bersorak. Ia mencuri bola dari Jarret Allen dengan sangat baik. Berlari sendirian ia berusaha melakukan dunk keras. Namun sayang usahanya gagal dan membuat Nets mulai mengejar ketertinggalan.

"Anda tidak bisa memaksanya. Anda harus membiarkan hal itu datang sendiri kepada Anda. Ini saatnya ketika saya berharap saya bisa melakukannya dan terkadang bola tidak mau masuk," kata LeBron seusai pertandingan.

Di awal kuater kedua pertandingan dimulai dengan skor 17-20. Selama dua menit Nets seakan tidak mengizinkan Cavaliers mencetak poin. Dua tembakan tiga poin dari Tyler Zeller dan Sean Kilpatrick membuat Nets berhasil membalikkan keadaan menjadi 23-20.

Tembakan tiga poin Dwyane Wade membuat kedudukan kembali sama. Setelah itu Cedi Osman, Channing Frye, dan Wade membantu Cavaliers kembali unggul. Tapi dua menit jelang kuater kedua berakhir lay-up dari DeMarre Carroll membuat Nets kembali mengejar ketertinggalan. Kuater kedua pun berakhir dengan skor 45-46.

Pada kuater ketiga Nets justru semakin unggul. Empat menit kuater ketiga berjalan Nets unggul 55-57. Kyle Korver menjadi pemain yang membantu Cavaliers terus menempel Nets. Pada kuater ketiga ini LeBron hanya mencetak dua poin.

Tapi LeBron seakan mengamuk di kuater terakhir. Ia memasukan dua tembakan tiga poin pada kuater empat. Lima menit kuarter keempat berakhir LeBron terus mencetak poin. Nets seakan tidak berdaya dan hanya membalas lewat tembakan-tembakan bebas.

Performa LeBron yang luar biasa terutama di kuarter keempat pun dipuji rekan setimnya Kevin Love. Love yang mencetak 18 poin dalam pertandingan ini mengatakan terkadang saat LeBron agresif, ia mengambil alih posisi rekan setimnya.

"Performanya di kuarter keempat sangat istimewa, tapi sepertinya ia selalu melakukan itu. Terutama pada tahun ini ia melakukan hal yang luar biasa untuk kami," kata Love.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement