Rabu 15 Nov 2017 01:19 WIB

Perbasi Segera Putuskan Pelatih Timnas Putri

Danny Kosasih
Foto: Facebook
Danny Kosasih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menyatakan ada dua nama yang menjadi calon pelatih tim nasional bola basket putri yaitu Bambang Asdianto Pribadi dan Njoo Lie Fan. Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan nama pelatih timnas putri yang akan bekerja hingga SEA Games ke-30 tahun 2019 di Manila, Filipina itu akan ditentukan paling lambat dalam dua hari ke depan.

"Badan Tim Nasional yang akan mengumumkannya," kata Danny di Jakarta, Selasa.

Nantinya, dia melanjutkan, jika sudah ada yang diputuskan menjadi pelatih timnas putri, salah satu dari dua nama itu akan didaulat sebagai pelatih timnas U-18 putri yang akan berlaga di Kejuaraan Bola Basket Asia U-18 pada Oktober 2018. "Kami tidak ingin prestasi timnas U-18 putri menurun karena saat ini kita sudah di level satu," tutur Danny.

Perbasi berharap pelatih timnas putri dan timnas U-18 putri bisa saling bekerja sama. Sebagai pengawas timnas, akan ada nama pelatih timnas putri di SEA Games 2017, Kim Dong-won.

Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi sendiri telah menunjuk pelatih baru untuk timnas bola basket putra dan putri yang akan bekerja mulai akhir tahun 2017 sampai SEA Games 2019, Filipina. Timnas bola basket putra akan dilatih oleh Fictor Gideon Roring, menggantikan posisi Wahyu Widayat Jati. Di posisi manajer, yang sebelumnya diisi Suhadi, ada nama Andiko Ardi Purnomo.

Sementara manajer timnas putri ditunjuk Wahyu Gunarto, juga dikenal dengan nama Njoo Lie Wen. Dia adalah manajer timnas bola basket putri pada SEA Games ke-29 di Malaysia, 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement