Sabtu 14 Oct 2017 19:07 WIB

Dodo Masih Punya Ambisi Bersama Satria Muda

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Center Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Center Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Center Satria Muda Christian Ronalo Sitepu memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Satria Muda. Pemain center itu mengatakan masih ada ambisi yang belum pungkas.

Dodo, sapaan akrab pria berusia 31 tahun itu berambisi guna mengatarkan timnya mengakhiri puasa gelar.

"Saya tahu, SM (Satria Muda) adalah rumah saya. Tahun (kompetisi mendatang) saya otimistis dengan tim ini," kata Ronaldo usai konfrensi pers perpanjangan kontrak bermainnya bersama Satria Muda di Jakarta, Sabtu (14/10).

Dodo mengatakan sebetulnya usai musim IBL 2017 dirinya merencanakan untuk pensiun. Itu lantaran kontrak bermainnya memang sudah pungkas akhir musim ini. Pun, kata dia, usianya tak lagi muda untuk bermain di kompetisi profesional.

Namun manajemen tim dan kepelatihan, juga komunikasi akrab dengan pemilik klub, membuat dia berubah pikiran.

"Saya ingin kembali punya kontribusi yang lebih banyak lagi bagi tim," kata langganan timnas basket ini.

Dodo memang pemain jebolan asli Satria Muda. Kariernya bersama tim tersebut sudah melewati satu dekade sejak musim 2006. Di kompetisi domestik, kiprahnya sudah mengantarkan Satria Muda menguasai gelar IBL sebanyak tujuh kali. Terakhir pada 2015.

Tetapi, Dodo memang mengakui, dalam dua tahun terakhir, kiprahnya bersama Satria Muda mengendur. Tetapi, kata dia, dominasi pemain muda di timnya saat ini membuat dia makin percaya diri bisa mengembalikan dominasi Satria Muda di liga basket Indonesia.

Presiden Satria Muda Erick Thohir, menyampaikan kontrak anyar Dodo bersama timnya berdurasi dua musim.

"Saya sangat senang Dodo bisa bertahan bersama kami," kata dia.

Dodo, dikatakan Erick, memang menjadi salah satu prioritas pemain yang harus dipertahankan. Erick mengatakan belum waktunya bagi Dodo untuk menyingkir dari arena utama kompetisi. Pun, Satria Muda, masih membutuhkan peran baiknya di kompetisi musim mendatang.

"Dodo sangat kami butuhkan. Tim kami diisi oleh pemain-pemain muda. Dan peran Dodo sangat dibutuhkan tim," kata Erick yang menyebut Dodo menjadi motivasi bagi pemain-pemain muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement