Rabu 03 May 2017 20:08 WIB

SM Bertekad Habis-habisan di Final Lawan Pelita Jaya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh menyaksikan pertandingan saat melawan Bank BJB Garuda di stadion Britama Arena, Jakarta, Ahad (19/2).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh menyaksikan pertandingan saat melawan Bank BJB Garuda di stadion Britama Arena, Jakarta, Ahad (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satria Muda Pertamina bertekad mengakhiri puasa gelar Indonesian Basket Lague selama dua musim terakhir. Di musim IBL Pertalite 2017 ini, Satria Muda ingin menjadi juara.

Tim asuhan pelatih Youbel Sondakh ini akan berhadapan dengan Pelita Jaya di partai puncak. Gim pertama akan diadakan di GOR C-Tra Arena Bandung, Kamis (4/5) malam WIB besok.

"SM sudah berada di tahap yang diinginkan sejak awal musim. Kita sudah berlari sejauh ini dan ingin finis di posisi terbaik (juara). Semua kemampuan akan kami keluarkan," kata Youbel, di Hotel Santika Bandung, Rabu (3/4).

Pelatih 36 tahun itu sudah membaca gaya permainan Pelita Jaya yang dilatih Julianis Winnar. Kebetulan Youbel dan Ahang (sapaan Julianis Winnar) dulu pernah bermain dalam satu tim. Banyak sedikitnya pelatih IBL terbaik 2017 ini tahu filosofi bermain Pelita dibawah asuhan Ahang.

Final IBL Pertalite tahun ini menjadi ulangan final IBL 2015 lalu. Saat itu SM dan PJ juga bertarung di final, yang hasilnya SM menjadi juara setelah menang 62-54 atas Pelita Jaya.

Youbel yang baru tahun ini menukangi SM tidak mau mengelu-elukan masa lalu SM atas Pelita. Baginya dalam musim ini apa saja bisa terjadi. Arkhi Wisnu dan kawan-kawan kata Youbel harus tetap tampil membumi.

Bekas asisten pelatih timnas Basket Indonesia itu juga cukup percaya diri karena SM punya waktu persiapan lebih dibandingkan Pelita Jaya.

SM sudah lebih dahulu lolos ke final 24 April lalu. Sedangkan Pelita Jaya memainkan laga semifinal divisi putih sepekan kemudian melawan W88 News Aspac.

"Kami ingin keunggulan (waktu latihan) ini bisa berguna," ujar Youbel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement