Jumat 10 Mar 2017 21:43 WIB

Garuda Bandung Menang Tipis Atas Satya Wacana

Pemain Garuda Bandung Surliyadin hendak melepaskan tembakan dijaga oleh pemain Bima Perkasa Jogja Oleh Halim.
Foto: Dok IBL
Pemain Garuda Bandung Surliyadin hendak melepaskan tembakan dijaga oleh pemain Bima Perkasa Jogja Oleh Halim.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA—Laga ketat mewarnai duel antara Garuda Bandung melawan Satya Wacana Salatiga, pada pertandingan ketiga hari pertama seri 7 Indonesia Basketball League (IBL), Jumat (10/3). Garuda Bandung akhirnya memenangkan duel yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNIY) dengan skor 71-60.

Satya Wacana tampil impresif pada dua kuarter awal untuk memimpin perolahan angka, 34-23 dari Garuda Bandung. Kapten tim, Andre Adriano tampil memukau dengan melesakkan 18 angka dalam dua kuarter. Andre juga berhasil membuat three points pada 30 menit pertama. Penampilannya menggungguli permainan empat pemain asing yang tampil di laga itu.

Namun, memasuki kuarter ketiga, skuat asuhan Efri Mendi seperti kehilangan tenaga. Mereka terlalu sering membuang peluang dan tidak fokus dalam bertahan. Hasilnya, Garuda Bandung tampil menekan dan berhasil menyarangkan 22 angka pada kuarter tiga.

Penampilan Satya Wacana tak membaik pada kuarter penutup. Mereka merelakan 26 angka diperoleh Garuda Bandung. Satya Wacana hanya mampu melesakkan masing-masing 13 angka pada kuarter tiga dan empat.

Dua pemain asing Garuda Bandung tampil sebagai aktor kemenangan timnya. Chris Ware mampu mencetak 19 angka, satu assist, dan 12 rebound. Sedangkan Sherrard Brantley mencetak 19 angka empat assist, dan empat rebound. Namun, kapten tim Satya Wacana, Andre menjadi pemain paling menonjol pada laga itu. Dia berhasil mencetak 22 angka, dua assist, dan dua rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement