Jumat 03 Mar 2017 19:10 WIB

Hangtuah Jaga Asa Play-off

Pemain asing Hangtuah Sumsel Falando Jones (baju hitam) berusaha melewati penjagaan pemain Satya Wacana Salatiga.
Foto: Dok IBL
Pemain asing Hangtuah Sumsel Falando Jones (baju hitam) berusaha melewati penjagaan pemain Satya Wacana Salatiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hangtuah Sumsel menjaga asa menuju babak play-off setelah menundukkan Satya Wacana Salatiga pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (3/4).

Game plan kami berjalan baik dengan berhasil mengantisipasi permainan cepat mereka,” kata pelatih Hangtuah, Paul Mario Sanggor.

Hangtuah juga berhasil mematikan mesin pencetak angka Satya Wacana, Jarron Crump. Pada laga ini, Crump mencetak 14 angka.

“Kami hanya berhasil menjalankan instruksi melakukan defense dengan baik, selanjutnya offense mengalir dengan lancar,” kata point guard Hangtuah, Kelly Purwanto.

Hangtuah telah mengoleksi lima kemenangan dari 10 laga dan mengumpulkan nilai 14. Kelly dkk akan berusaha mengejar empat kemenangan dari lima laga tersisa mereka. “Menang tiga kali lagi mungkin kami berpeluang ke babak play-off, tetapi lebih aman jika Hangtuah berhasil mencetak empat kemenangan,” kata Mario.

Falando Jones menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan raihan 36 angka dan delapan rebound. Jajuan Smith mencetak double-double, 26 angka dan 16 rebound.

Sementara itu, Satya Wacana masih menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan hingga enam seri IBL Pertalite 2017.

“Situasi kami makin sulit, sebenarnya tadi kami punya peluang namun di kuarter keempat defense anak-anak kurang bagus dan seperti kehilangan fokus,” kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Pemain senior Satya Wacana, Budi Sucipto mengakui hal senada. “Permainan Satya Wacana dengan Hangtuah sebenarnya satu level. Sayang kami gagal meraih kemenangan,” kata Budi.

Satya Wacana tetap akan berusaha meraih kemenangan dalam dua seri tersisaa di Yogyakarta (10-12 Maret) dan Bandung (17-19 Maret). “Kami tetap akan berusaha meraih kemenangan,” tegas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement