Ahad 22 Jan 2017 06:06 WIB

Persaingan Ketat Seri I IBL, Pacific Menang Lagi

Indonesian Basketball League (IBL)
Foto: IBL
Indonesian Basketball League (IBL)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pacific Caesar memetik kemenangan kedua dalam Seri I Pertalite IBL 2017 setelah menundukkan Hangtuah Sumsel 91-81 pada hari kedua di GOR Kertajaya Indah Surabaya, Sabtu (21/1).

“Kami hanya berusaha keras, hasilnya Alhamdulillah bisa menang,” kata pelatih Pacific, Bisih.

Dua kemenangan awal diakuinya mampu meningkatkan mental para pemainnya. Sebelumnya Pasific mengatasi NSH Jakarta.

Sebaliknya pelatih Hangtuah, Paul Mario Sanggor mengakui pasukannya lemah dalam transisi. “Transisi defense kami lambat, sementara transisi ofense lawan lebih cepat. Ini yang membuat kami kewalahan,” katanya.

Mario juga menyebut stamina para pemain Hangtuah kurang bagus dalam gim tersebut. “Pekerjaan rumah bagi kami membenahi transisi defense dan stamina,” ujar Mario.

Pemain asing Hangtuah, Andre Smith juga belum terlalu menyatu dengan permainan tim. “Sebenarnya, kami tidak kaget dengan penampilan kedua pemain asing Pacific, sebab kami sudah pernah bertemu dan menang dari mereka,” paparnya.

Dua pemain asing, Kevin Loiselle dan David Seagers memang menjadi bintang kemenangan Pacific. Loiselle mencetak 32 angka dan 15 rebound, sementara David menyumbang 12 angka dan 11 rebound.

“Kehadiran mereka memang memberi dampak positif bagi tim. Kevin dan David bisa mengangkat semangat tim. Beberapa pemain lokal kami pun menunjukkan peningkatan,” kata Bisih.

Pacific akan kembali berlaga pada Ahad (22/1) menghadapi lawan tangguh Pelita Jaya. “Materi Pelita lebih bagus, tapi kami akan kembali berusaha meraih kemenangan. Paling tidak memberikan perlawanan,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement