Rabu 19 Oct 2016 18:29 WIB

Satria Muda Incar Gelar Juara di Perbasi Cup

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (hitam) memberikan instruksi kepada Tiras Wade (kiri) disaksikan oleh Dior Lowhorn (kanan) dan Rony Gunawan (kedua kanan).
Foto: Instagram/Satria Muda Pertamina
Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (hitam) memberikan instruksi kepada Tiras Wade (kiri) disaksikan oleh Dior Lowhorn (kanan) dan Rony Gunawan (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Satria Muda (SM) Pertamina, Youbel Sondakh menyatakan timnya menargetkan juara pada turnamen Perbasi Cup 2016 yang akan berlangsung pada 23 sampai 30 Oktober. Ia menampik anggapan Perbasi Cup akan menjadi ajang uji coba timnya menjelang IBL musim depan bergulir. 

"Perbasi Cup bukan uji coba karena kami targetkan juara," ujar Youbel usai latihan perdana SM Pertamina dengan kekuatan lengkap pada Rabu (19/10) sore di GOR Mahasiswa Soemantri,  Kuningan, Jakarta Selatan. 

Para pemain SM Pertamina menggelarlatihan selama dua jam penuh sejak pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB. Dalam latihan perdana itu, dua pemain asing asal Amerika Serikat, yakni Dior Lowhorn dan Tiras Wade sudah bergabung. Wade datang belakangan menyusul Lowhorn yang sudah sepekan bersama SM Pertamina.

"Para pemain asing yang didatangkan untuk meningkatkan kualitas tim kami. Jam terbang mereka yang lebih banyak semoga bisa membantu kami menjadi juara," tutur Youbel. 

Mantan small forward SM Pertamina ini melanjutkan, kedatangan kedua pemain asing ini juga bukan lantaran timnya tidak percaya diri. Namun, SM Pertamina memaksimalkan aturan Perbasi Cup yang memperbolehkan dua pemain asing tanpa naturalisasi. Dior Lowhorn akan mengisi posisi power forward dan Tiras Wade menjadi shooting guard. 

Dalam kesempatan yang sama, Tiras mengaku sangat senang bisa bergabung dengan SM Pertamina dalam turnamen Perbasi Cup 2016. Satria Muda juga bukan merupakan tim yang asing baginya karena ia pernah bermain di ASEAN Basketball League musim 2013/2014 bersama Singapore Slingers.

"Saya juga pernah mengikuti ABL dan bertemu dengan tim ini. Tim ini bagus. Sekarang karena baru latihan pertama, saya masih mencoba beradaptasi dan mencari chemistry," kata dia. 

Turnamen Perbasi Cup 2016 akan digelar pada tanggal 23-30 Oktober 2016 mendatang di dua tempat yaitu di GOR Soemantri Brodjonegoro untuk babak penyisihan dan Britama Arena untuk babak semifinal dan final. Turnamen ini memang mengizinkan tim peserta untuk menggunakan maksimal dua pemain asing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement