Sabtu 15 Oct 2016 16:10 WIB

SM Pertamina Siap Jalani Turnamen Perbasi Cup

Para pemain, pelatih, dan ofisial Satria Muda Pertamina berfoto bersama pemilik klub Erick Thohir dan Handy Soetedjo di Britama Arena, Sabtu (15/10).
Foto: SM Pertamina
Para pemain, pelatih, dan ofisial Satria Muda Pertamina berfoto bersama pemilik klub Erick Thohir dan Handy Soetedjo di Britama Arena, Sabtu (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina siap menyambut gelaran turnamen basket Perbasi Cup 2016. Turnamen pemanasan menjelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) ini akan berlangsung 23-30 Oktober di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan serta Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wakil kapten SM Pertamina Vamiga Michel menjelaskan timnya kini tengah memantapkan pola permainan dan membangun chemistry antarpemain. Sebab, selain para pemain yang memperkuat tim musim lalu, penggawa dari roster cadangan dari wajah-wajah baru dari klub lain datang.

"Jadi kami mengulang dan memantapkan permainan lagi. Pemain-pemain yang baru kan butuh waktu untuk masuk dalam pola permainan kami," kata Miga kepada Republika.co.id, Sabtu (15/10).

SM Pertamina kedatangan Larentius Steven Oie, pemain jebolan Universitas Pelita Harapan. Namun Laurentius baru kembali dari Kejuaraan Dunia FIBA 3X3 2016 di Guangzhou, Cina.

Dua pemain lainnya, yaitu Muhammad Dhiya' Ulhaq dan Rizal Falconi yang datang dari Garuda Bandung.

"Yang jelas kami siap dan tak sabar untuk bermain dalam turnamen nanti," kata Miga.

Perbasi Cup 2016 akan diikuti oleh tim-tim peserta kompetisi Indonesian BAsketball League (IBL) dan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Sebanyak 10 tim akan dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi CLS Knights, SM Pertamina, Stadium, Bandung Utama, dan NSH. Sedangkan Grup B diisi Pelita Jaya, Aspac, Pacific Caesar, Satya Wacana, dan Hangtuah. Dua tim lainnya, Garuda Bandung dan Bima Sakti absen karena alasan internal.

Setelah penyisihan, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan berlaga ke semifinal dan final yang menggunakan sistem gugur. Khusus semifinal dan final, pertandingan akan berlangsung di Britama Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement