Sabtu 23 Apr 2016 19:33 WIB

Hardianus Antar Satria Muda Tumbangkan Satya Wacana

Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu (kir) menjaga point guardCLS Knights Mario Wuysang.
Foto: IBL
Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu (kir) menjaga point guardCLS Knights Mario Wuysang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satria Muda Pertamina Jakarta sukses meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan series VI IBL Regular Season 2015/2016 di Gelanggang Olahraga Kertajaya Surabaya, Sabtu (23/4) sore. Tim besutan Cokroda Raka Satrya Wibawa menutup game dengan 73-49.

Dibalik kemenangan itu, Cokroda memberikan kredit poin bagi pengatur serangan tim yakni Hardianus. Point guard SMP itu dinilai tampil ciamik dan dapat memotivasi rekan-rekannya.

"Saya optimis melihat penampilan pemain saya.  Catatan saya terutama Hardianus yang permainannya meningkat sejak dua seri terakhir," tutur Cokroda kepada Republika,co.id usai pertandingan.

Menanggapi hal itu, Hardianus mengatakan dirinya memang mendapat mandat khusus di series terakhir ini. Selain bertugas mengatur serangan, Hardianus juga memastikan pertahanan SMP terus terkordinasi dengan baik hingga ujung laga.

"Saya mengatur permainan, permintaan coach kuatkan dan perbaiki defensnya, ini untuk menatap championship. Saya ingin yang terbaik untuk tim, game tadi semua main lepas, bola jalan skor pun gampang di cetak," tutur Hardianus.

Meski bukan sebagai pemain yang mencetak poin terbanyak, namun permainan Hardianus mampu membuat Satya Wacana tak berkutik sejak kuarter pertama dimulai. Ia sukses membukukan 9 poin dengan 4 asis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement