Ahad 31 Aug 2014 17:46 WIB

Indonesia Warriors Tersandung di Malaysia

Shooter Westports Malaysia Dragons Loh Shee Fai melepaskan tembakan di depan penjagaan point guard Indonesia Warriors Hardianus Lakudu dalam pertandingan ABL.
Foto: ABL
Shooter Westports Malaysia Dragons Loh Shee Fai melepaskan tembakan di depan penjagaan point guard Indonesia Warriors Hardianus Lakudu dalam pertandingan ABL.

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR—Indonesia Warriors gagal mengulangi permainan cemerlang saat membungkam Westports Malaysia Dragons 88-72 di Britama Arena, Jakarta, Jumat (28/8) malam lalu dalam lanjutan kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014. Menghadapi lawan yang sama di MABA Stadium, Ahad, Warriors takluk 63-97.

Jalannya pertandingan Dragons versus Warriors mirip seperti pertandingan sebelumnya. Bedanya, kali ini justru Dragons yang ngebut sejak tip-off. Tuan rumah yang bermain dengan intensitas dan akurasi tinggi menutup kuarter pertama dengan keunggulan 29-10. 

Warriors seperti kehilangan akal menembus pertahanan rapat Dragons di keyhole. Tembakan-tembakan jarak jauh yang dilepaskan tak kunjung menemui sasaran. Kebanyakan poin Warriors diraih dari tembakan bebas. Halftime, Arki Dikania Wisnu dkk makin tertinggal jauh 25-53.

Tidak ada perubahan berarti seusai jeda. Pertahanan buruk Warriors dimanfaatkan dengan baik oleh Dragons untuk melesat, 74-38. Setelah tertinggal amat jauh, para pemain Warriors bermain lebih lepas. Hasilnya, tembakan jarak jauh yang sebelumnya selalu gagal kini menemui sasaran dan menghasilkan banyak poin di perempat akhir. 

Namun tambahan 25 poin tak banyak berarti karena Warriors masih kebobolan 23 poin di kuarter akhir. Skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa pun harus menelan kekalahan ketujuh dari 10 pertandingan ABL musim 2014.

Dua pemain asing Warriors, Tremayne Johnson dan Justin Howard sama-sama menyumbangkan 14 angka di laga ini. Arki Wisnu mengemas 10 poin dan Vinton Noland Surawi menambah delapan angka. Dari Dragons, Justin Knox mencetak double double, 26 poin dan 15 rebound. Chris Eversley menjaringkan 21 poin dan Loh Shee Fai membuat 19 poin.

Warriors akan menjalani pertandingan ke-11 di Britama Arena pada Rabu 3 September menjamu JobStreet.com Singapore Slingers. Sementara Dragons akan meladeni tantangan tamunya yang juga berasal dari Indonesia, Laskar Dreya South Sumatra pada Jumat, 5 September, di MABA Stadium.

Klasemen Sementara ABL

No Tim Mng Klh Per +/-

1 HiTech Bangkok City 7 1 88 86

2 Westports Malaysia Dragons 6 3 67 69

3 Singapore Slingers 7 4 64 37

4 Saigon Heat 5 5 50 40

5 Indonesia Warriors 3 7 30 -82

6 Laskar Dreya South Sumatra 0 8 0 -150 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement