Sabtu 30 Aug 2014 18:42 WIB

Indonesia Warriors Siap Menyerang Dari Awal

Rep: c56/ Red: Joko Sadewo
Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA  -- Setelah berhasil memenangkan laga di kandang sendiri Jumat kemarin, kali ini Indonesia Warriors akan kembali bertandang ke MABA Stadium markas Westports Malaysia Dragons dalam ajang lanjutan ASEAN Basketball League (ABL), Ahad (31/8).

Meski harus bermain sebagai tim tamu, tapi Indonesia Warriors akan siap tampil menyerang sejak kuarter awal dimulai. Pada kompetisi tahun ini rekor pertemuan keduanya masih imbang 1-1. Dimana saat bermain di Malaysia, IW harus tunduk 66-84, sebelum menyamakan kedudukan saat menang di pertemuan kedua 88-72.

Pelatih Warriors,  Cokorda Raka Satrya Wibawa, menuturkan bahwa dalam pertemuan ketiga nanti ia telah mengintruksikan timnya untuk bisa menekan sejak menit awal. "Mereka pasti sudah menyiapkan adjustment melihat laga kemarin. Tapi kita tetap akan mencoba untuk mencuri poin dari awal laga," ungkap Wiwin, sapaan Cokorda, kepada Republika Online (ROL) , Sabtu (30/8).

Namun pertandingan hari ini akan sedikit berbeda dengan pertemuan terakhir mereka di Britama Stadium kandang Warriors. Pasalnya dengan keberadaan Westports sebagai tuan rumah, faktor dukungan dari penonton sudah jelas menjadi support lebih untuk mereka. Wiwin pun penyadari hal tersebut. Dia mencatat bahwa Westports mempunyai rekor yang sangat baik, dimana hingga saat ini mereka belum sekali pun tersentuh kekalahan saat bermain di kandang sendiri.

Meski mengatakan bahwa pertandingan kali ini akan menjadi laga yang cukup berat. Tapi Wiwin optimis dengan hasil baik di pertemuan terakhir. Kemenangan dari Westports kemarin bisa menjadi motivasi lebih untuk kembali meraih kemenangan dan menaikkan peringkat mereka di klasemen sementara. "Besok pasti akan menjadi pertandingan yang cukup melelahkan. Tapi kita akan menampilkan permainan terbaik melawan tim manapun, dimanapun," tegas Wiwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement