Kamis 24 Oct 2013 17:50 WIB

Allen Iverson Kunjungi Indonesia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Allen Iverson
Foto: AP
Allen Iverson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan bintang NBA, Allen Iverson menyambangi Indonesia untuk meramaikan Grand Final LA Lights Streetball yang akan digelar 26 Oktober 2013 di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Ini adalah pertama kalinya mantan guard Philadelphia 76ers tersebut menempuh perjalanan cukup jauh untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia.

“Penerbangan cukup melelahkan dan tidak sabar untuk merasakan atmosfer penggemar basket di Indonesia,” kata Iverson, di Jakarta, Kamis (24/10).

Iverson merupakan bintang yang bermain sebanyak 14 musim di NBA dan dalam jangka waktu itu dia memperoleh total poin peringkat ke 24 dari seluruh pemain NBA. Meskipun dia besar dari NBA, namun dalam banyak permainannya Iverson kerap menerapkan trik yang identik dengan streetball.

Menurut pemain yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Rookie of The Year pada 1997, streetball memiliki ketertarikan yang berbeda dari basket konvensional seperti di NBA. Bermain di streetball lebih bebas berekspresi dan bisa mengeluarkan trik-trik andalan, sedangkan di NBA terbentur dengan peraturan pertandingan.

"Ketika bermain di NBA kami dikejar oleh target, sedangkan ketika bermain di streetball menawarkan suasana berbeda dan penuh kejutan," ujar pemain yang pernah mendapat gelar MVP 2001 itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement