Kamis 06 Dec 2012 16:46 WIB

Akademi Bola Basket Nasional AS Buka Cabang di Jakarta

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Indah Wulandari
Tim basket putra AS
Foto: AP
Tim basket putra AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta bola basket Tanah Air mendapat kabar gembira. Akademi  Bola Basket Nasional Amerika Serikat (TNBA) membuka salah satu cabangnya di Jakarta, Indonesia.

"TNBA adalah akademi baket berstandar internasional yang membantu memupuk generasi muda yang keren dan percaya diri untuk mendunia," papar Managing Partner TNBA Indonesia Dony Munaf  dalam peluncuran TNBA Indonesia di Hoops Arena, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12).

Di negeri asalnya, lanjut Dony, TNBA berfungsi sebagai penyelenggara resmi program kepelatihan singkat anak dan remaja untuk sejumlah klub NBA. Saat ini ada sembilan tim NBA yang resmi bekerja sama dengan TNBA. 

 Kesembilan tim yang tergabung itu tersebut adalah Charlotte Bobcats, Clevelan Cavaliers, Denver Nuggets, Houston Rockets, Indiana Pacers, Los Angeles Clippers, Memphis Grizzlies, New Orleans Hornets, dan Orlando Magic.

 "Banyak pemain berbakat didikan TNBA dari luar AS mampu menembus kompetisi NBA,” klaim Donny. Mereka antara lain, Leando Barbosa (Brazil/Boston Celtics, dan Nene Hilario (Brazil/Washington Wizards).

Co-founder TNBA, Shane Kline-Ruminski juga sangat antusias dengan potensi basket Indonesia. Menurut dia, Indonesia memiliki bibit-bibit muda yang tak kalah berbakat."Kami sangat senang berkesempatan membuka TNBA di Indonesia. Kami berharap dapat melatih talenta muda berbakat dan meningkatkan kualitas permainan atlet dari segala usia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement