Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Bryant Bawa Lakers Taklukkan Warriors

Senin 02 April 2012 15:58 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

Bintang NBA LA Lakers, Kobe Bryant

Bintang NBA LA Lakers, Kobe Bryant

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Kobe Bryant menjadi inspirasi kemenangan Los Angeles (LA) Lakers dengan melesakkan 40 poin timnya saat menekuk Golden State Warriors dengan skor 120-112 pada Ahad (1/4) malam.

Pau Gasol ikut berperan dalam kemenangan Lakers dengan menyumbang 26 poin, serta Ramon Sessions mencetak 23 poin sejak bergabung dengan Lakers dua pekan lalu. Ini adalah kemenangan kedelapan beruntun Lakers di kandang melawan Warriors.

Bryant mencetak 13 poin pada kuarter pembuka dan empat poin di kuarter selanjutnya ketika dia menghabiskan waktunya selama enam menit di bangku cadangan. “Selalu menarik bagi saya untuk mendengar orang berbicara setelah pertandingan seperti itu,” kata Bryant, merujuk pada kritikus yang menyerang perjuangannya akhir pekan lalu.

Pau Gasol memuji permainan memikat Bryant. “Begitu kita mulai permainan dan ia melemparkan tiga atau empat tembakan, saya tahu itu akan menjadi malam agresif untuk dia,” katanya.

Kemenangan Lakers ternoda dengan cederanya pemain bintang Andrew Bynum akibat keseleo di pergelangan kaki kirinya pada kuartal pertama. “Dia sudah bisa berjalan, dan baik-baik saja,” kata pelatih Lakers Mike Brown.

Bynum terkena keseleo ketika melakukan rebound, dan meninggalkan lapangan tanpa melesakkan satu poin pun, meski melakukan tiga rebound dalam pertandingan tersebut.  Hasil pemeriksaan tim medis melalui sinar-X mengatakan, hasilnya negatif dan ia dapat dievaluasi kembali pada hari keesokan harinya. Bynum bermain kembali setelah menjadi pemain produktif pada periode Maret, dengan rata-rata 22,2 poin dan 10,9 rebound dalam 17 pertandingan.

“Kondisinya akan lebih baik,” kata Bryant. “Anda melihat dia banyak bekerja pada gerak kakinya, dan dia bergerak di ruang yang tidak dimilikinya sebelumnya. Dia jauh lebih nyaman melakukannya,” puji Bryant. Jika Bynum harus absen beberapa hari, dia menyebut timnya harus dapat menyesuaikan diri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA