Kamis 03 Dec 2015 20:28 WIB

Olimpian Minta Ketum KONI Legowo

Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat untuk periode 2015-2019
Foto: Antara/Indrayadi TH
Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat untuk periode 2015-2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para atlet olimpian Indonesia meminta KONI mengembalikan logo lima ring yang selama ini digunakan ke Komite Olimpiade Internasional (IOC) agar tidak memunculkan kerugian bagi atlet yang akan turun di kejuaraan internasional.

Perwakilan olimpian, Krisna Bayu di Jakarta, Kamis, mengatakan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora bahkan telah mengirimkan surat teguran keras yang harus ditangani selama 10 hari kedepan. Jika tidak ditanggapi sanksi administrasi sesuai dengan perundang-undangan akan diterapkan.

"Kami ingin Ketua Umum KONI Pusat bersikap legowo dan bijak sebagai patriot sejati olahraga Indonesia yang memajukan martabat bangsa dan negara," kata Krisna Bayu dengan tegas.

Permasalahan penggunaan lima ring pada logo KONI sudah berjalan lama, bahkan sudah masuk ranah hukum. Bahkan sudah ada keputusan dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat Nomor 68/PDT.SUS.MERE/2014/PN.NIAGA.JKT.PST tanggal 4 April 2015.

Namun, KONI hingga saat ini dinilai belum melaksanakan keputusan. Bahkan lembaga yang dipimpin oleh Tono Suratman ini akan membawa permasalahan ke IOC. Kondisi ini kurang disetujui oleh olimpian karena masalah ini dinilai bisa diselesaikan di Tanah Air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement