Ahad 15 Nov 2015 06:18 WIB

Indonesia Raih Empat Medali Emas di Kejuaraan Karate Dunia

Karateka DKI Muhammad Fahmi Sanusi meraih medali emas.
Foto: Ist
Karateka DKI Muhammad Fahmi Sanusi meraih medali emas.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Penyelenggaraan Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior pada hari ketiga, Cadet dan Under-21 tahun 2015 di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/11), tim karateka Indonesia kembali meraih satu medali emas.

Medali tersebut diraih Muhammad Fahmi Sanusi dari Jakarta, setelah di babak final mengalahkan karateka asal Spanyol Molina Arencon dengan skor 2:1 pada kategori Komite Junior Putra kelas-76 kilogram. Sebelum masuk ke babak final, Muhammad Fahmi Sanusi berhasil mengalahkan Ghararizadeh Mahani Mahdi dari Iran dengan skor 3:1.

Dengan bertambahnya satu medali emas, sampai saat ini Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas, dan untuk sementara berada di urutan ke-dua dari 101 negara peserta di bawah Jepang yang sudah mengumpulkan tujuh medali emas.

Pada hari keempat, Ahad (15/11), yang merupakan hari terakhir Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015, masih digelar beberapa kategori pertandingan sebelum upacara penutupan pada pukul 17.00 WIB.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang dipimpin Jenderal Gatot Nurmantyo. Total peserta sebanyak 1.912 karateka dari 101 negara. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia menurunkan 35 karateka untuk semua nomor yang dipertandingkan di tiga kategori, yaitu Kadet (14-15), Junior (16-17) dan U-21.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement