Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

PGN Janji Berikan Dukungan Atlet Asian Games

Kamis 23 Jan 2014 18:24 WIB

Red: Julkifli Marbun

Perusahan Gas Negara (PGN)

Perusahan Gas Negara (PGN)

Foto: wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahan milik negara yaitu PGN berjanji akan memberikan dukungan penuh pada atlet berkuda yang akan turun di Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, 18 September hingga 4 Oktober seiring kesuksesan di SEA Games 2013.

Pada SEA Games 2013 di Naypyitaw, Myanmar, kontingen berkuda Indonesia mampu mengumpulkan dua emas, dua perak dan empat perunggu. Raihan prestasi ini diharapkan terus berlanjut pada kejuaraan level Asia ini.

"Kami bangga sebagai bagian dari atlet berkuda Indonesia. Prestasi yang diraih sejalan dengan program-program kami," kata Direktur Keuangan PGN Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di sela syukuran Equistrian Federation of Indonesia (EFI) di Senayan, Jakarta, Kamis.

Bentuk dukungan yang diberikan PGN kepada atlet berkuda Indonesia, kata dia, dilakukan sejak pembinaan hingga turun disebuah pertandingan internasional. Selain itu pihaknya juga memberikan bonus bagi peraih medali.

Khusus untuk persiapan SEA Games 2013, PGN memberikan bantuan kurang lebih Rp500 juta. Dana yang dikeluarkan kemungkinan akan lebih besar khususnya untuk persiapan Asian Games 2014.

"Bentuk bantuan kami adalah sponsorship. Jadi bukan CSR. Khusus untuk Asian Games kami masih menunggu masukan dari EFI selaku induk organisasi berkuda Indonesia," katanya menambahkan.

Riza Pahlevi menegaskan, pihaknya akan segera mengucurkan anggaran jika pembahasan dengan pihak EFI sudah dilakukan. Kemungkinan besar pembahasan akan tuntas Februari nanti.

Khusus untuk bonus, PGN telah memberikan peraih medali emas dengan uang pembinaan masing-masing Rp30 juta dan peraih medali perak mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp20 juta.

Sementara itu manajer timnas berkuda SEA Games 2013, Prasetyono Sumiskum mengatakan, kerjasama dengan BUMN dalam hal ini PGN sudah berlangsung sejak 2011 lalu. Pihaknya berharap kerjasama ini terus berlangsung.

"PGN memberikan dukungan untuk atlet andalan yang turun di kejuaraan internasional. Yang jelas kerjasama ini akan terus berlanjut," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Tion itu menambahkan, dengan adanya dukungan dari BUMN diharapkan prestasi atlet berkuda Indonesia lebih baik lagi di Asian Games 2014 meski lawan yang akan dihadapi akan lebih berat.

"Kita akan turun di tiga disiplin yaitu tunggang serasi, show jumping dan tri lomba atau eventing. Ada 14 atlet yang telah dipersiapkan," katanya menambahkan.

Demi memaksimalkan hasil pada Asian Games 2014, kontingen berkuda Indonesia akan menjalani pemusatan latihan didua tempat yaitu Jerman dan Pattaya Thailand. Salah satu atlet yang akan diturunkan adalah Larasati Gading.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA