Selasa 22 Oct 2013 06:16 WIB

Atlet Karate Muda Indonesia Torehkan Prestasi di Swiss

Pertandingan karate (ilustrasi)
Foto: Antara/Fachrozi Amri
Pertandingan karate (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atlet karateka muda Indonesia berhasil menorehkan prestasi di Swiss dengan meraih lima emas tiga perak dan lima perunggu dalam Kejuaraan 4th Basel Open Master 2013 International Karate Tournament di Basel, Swiss.

"Prestasi gemilang diraih oleh pelajar Indonesia tingkat SMP dan SMA dalam Kejuaraan 4th Basel Open Master 2013 International Karate Tournament pada 19 dan 20 Oktober", ujar Pensosbud KBRI Bern, Oktavia Maludin, Selasa (22/10).

Dikatakannya bahwa medali emas itu diraih Hansaputra dari SMA St. Louis Surabaya, Yolanda Luciana Tuasela dari SMAN 2 Sidoarjo, Ni Putu Rismayanti dari SMPN 1 Kintamani Bali, Irfan fahsya SMPN 1 Bale Endah Jawa Barat, dan Jihan Sakinah Putri Fadli dari SMPN 5 Bandung.

Menurut Asisten Manajer Tim Indonesia Alex Firngadi, turnamen yang diikuti 29 negara ini dinilai cukup sulit karena para siswa harus menghadapi lawan yang terlatih dan secara fisik lebih tinggi. Sebelum berlaga di Basel para pelajar tersebut dilatih secara intensif selama dua minggu.

Dikatakannya, ke-12 orang siswa SMP dan SMA tersebut merupakan hasil seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang diselenggarakan Kemendikbud mulai dari tingkat kabupaten, kota, provinsi dan nasional.

Dalam turnamen tersebut, siswa Indonesia juga menyumbangkan medali perak di kelas kumite dan medali perunggu di kelas kadet dan yunior.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement