Senin 16 Sep 2013 06:20 WIB

Menpora Dijadwalkan Buka Porwanas XI

Rep: Heri Purwata/ Red: Didi Purwadi
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, Senin (16/9) ini dijadwalkan akan membuka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI dan Kongres Persatuan Wartawan Indonesia ke XXI di Stadion Intansari, Martapura, Kalimantan Selatan.

''Porwanas ini diikuti 2.100 atlet dan ofisial dari 33 cabang PWI dari seluruh Indonesia,'' kata Ketua Panitia Pusat Porwanas XI, Raja Pane, kepada Republika Online di Banjarmasin, Ahad (14/9).

Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 10 cabang yaitu sepakbola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton, bola voli, biliar, bridge, catur dan atletik.

Meskipun pembukaan akan dilakukan pada Senin (16/9), namun sejumlah cabang olahraga sudah dipertandingkan sejak Sabtu (14/9). Terutama untuk nomor beregu yang membutuhkan waktu pertandingan yang panjang. Yaitu tenis lapangan, tenis meja, badminton, biliar, sepakbola, catur, futsal, dan bolavoli.

Sementara Ketua PWI Pusat, Margiono, mengatakan seharusnya Porwanas XI dan Konggres PWI XXI ini digelar di Surabaya, Jawa Timur. Namun, karena berbarengan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, maka acaranya dialihkan ke Kalimantan Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement