Rabu 10 Jul 2013 09:21 WIB

Mark Cavendish Tabrakan, Kittel Juara Etape 10

Mark Cavendish
Foto: AP/Bas Czerwinski
Mark Cavendish

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT MALO -- Mark Cavendish mengalami masalah pada perlombaan Tour de France, Selasa, sehingga berada di urutan ketiga setelah terlibat dalam kecelakaan pada akhir tahapan ke-10 yang dimenangi Marcel Kittel.

Pebalap dari Tim Omega Pharma-Quick Step, Cavendish, kelihatannya keluar dari jalurnya. Dia bersenggolan dengan pebalap dari Belanda, Tom Veelers, sehingga hilang keseimbangan dan terjatuh. Atlet dari Jerman, Kittel, akhirnya tampil sebagai pemenang tahapan untuk kedua kalinya dalam balapan Tour de France.

Komisaris balap menyatakan Veelers melakukan kesalahan karena ia bergerak sedikit ke arah kanan ketika Cavendish sedang melaju kencang pada jalurnya.

Pebalap Jerman lainnya, Andre Greipel dari Tim Lotto Belisol, berada di urutan kedua. Sedangkan atlet dari Inggris, Chris Froome, mempertahankan klasemen umum dengan tetap mengenakan jaket kuning sebelum diadakan nomor "individual time trial" pada Rabu.

"Ketika saya berusaha mengindari, sudah tidak sempat sehingga kami bersenggolan,'' kata Cavendish. ''Padahal, saya dan teman setim Gert Steegmans sudah akan memimpin. Saya tidak sempat menghindar, itu lah balap sepeda."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement