Jumat 05 Jan 2018 16:03 WIB

Pengurus Cricket Jabar Gelar Musyawarah Provinsi

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
 Musprov PCI Jabar
Foto: Dok. PCI
Musprov PCI Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Jawa Barat menggelar musyawarah provinsi (musprov). Musprov PCI Jabar itu diadakan di Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/12).

Ketua Harian Pengprov Cricket Jawa Barat, Heru Tarosan Belom mengatakan musprov itu diikuti oleh para pengurus cabang (pencab) cricket kota dan kabupaten di Jabar. “Total ada delapan pencab, yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, dan Kota Bekasi,” kata Heru melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/1).

Selain itu, hadir pula Waketum Pengurus Pusat PCI, Abriyam Singh Yadav, dan Sekjen PCI Pusat Arsyad Ahmadi. Tak ketinggalan, sejumlah atlet cricket Jawa Barat dan Bogor.

Heru menambahkan, musprov yang mengusung tema “Petuah Tanah Legenda Berjaya untuk Nusantara” itu  bertujuan untuk melaporkan kegiatan Pengprov Cricket Jabar selama 4 tahun (2013-2017).

Selain itu, memilih dan menetapkan ketua umum Pengprov Cricket  Jabar priode 2018-2022. “Salah satu agenda yang tidak kalah pentingnya adalah membuat perencanaan empat tahun ke depan dalam rangka meningkatkan prestasi atlet cricket Jabar di tingkat nasional maupun internasional. Target utama adalah meraih medali emas pada PON 2020 di Papua,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abyiram Singh Yadav mengatakan, Jabar merupakan pionir cricket di Indonesia. “Jangan sampai yang pionir ketinggalan kereta dibandingkan provinsi-provinsi lain di Indonesia.  Saat ini DKI Jakarta, Jateng, Lampung dan beberapa provinsi di Kalimantan menjadi pesaing Jabar. Jabar diharapkan jadi kekuatan cricket di Indonesia,” paparnya.

Abriyam menambahkan, pihaknya berharap olahraga cricket masuk madrasah dan pesantren di Indonesia. “Jika cricket masuk madrasah dan pesantren di Indonesia, ini baik sekali. Secara rohani, para santri itu sudah bagus, lalu dikembangkan secara jasmani,” ujarnya.

Dalam Musprov itu  Dindin Abidin dari Pengcab Kota Bekasi terpilih sebagai ketua umum Pengprov Cricket Jabar masa bakti 2018-2022. “Ketua umum tersebut diberi kesempatan satu bulan sejak dipilih untuk melengkapi struktur kepengurusan priode 2018-2022,” tutur Heru Tarusan Belom.

Caption foto: Ketua Harian Pengprov Cricket Jabar priode 2013-2017 Heru Tarusan Belom (kiri) menyerahkan bendera cricket kepada ketua umum priode 2014-2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement