Ahad 17 Dec 2017 14:26 WIB

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet di Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Mas Land turut mensukseskan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olah raga yang terdiri atas 10 gelanggang olah raga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini nantinya akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur. Sementara, arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi terdapat di Pulomas. Adapun arena baseball terdapat di Pulogadung. Semua fasilitas olah raga tersebut telah mulai pengerjaan konstruksi pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan berterima kasih atas dukungan swasta dalam penyelenggaraan event akbar ini. “Dari Asian Games terdahulu 1962, yang pernah diselenggarakan di Indonesia, kita memiliki GBK, nah dari Asian Games ini kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional," kata Jusuf Kalla usai penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang diwakili oleh ketua INASGOC Erick Thohir di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, pada Rabu (6/12) lalu.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC menegaskan pentingnya event Asian Games ke-18 ini.  "Event ini mengedepankan brand Indonesia  ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata, dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya. "

Sementara Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/12) menyatakan, Sinar Mas Land sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk membantu mensukseskan Asian Games 2018 di Indonesia. "Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olah raga antarnegara se-Asia tahun depan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement