Sabtu 16 Dec 2017 20:19 WIB

Agus Prayogo Juarai Pertamina Eco Run 2017

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Budi Raharjo
Pembagian hadiah bagi pemenang lomba lari Pertamina Eco Run 2017 dari Kategori Race Run 10K untuk kategori umum, pelajar dan master di Pantai Festival Ancol, Jakarta, Sabtu (16/12).
Foto: Hartifiany Praisra
Pembagian hadiah bagi pemenang lomba lari Pertamina Eco Run 2017 dari Kategori Race Run 10K untuk kategori umum, pelajar dan master di Pantai Festival Ancol, Jakarta, Sabtu (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelari Agus Prayogo berhasil meraih finish pertama di ajang lomba lari Pertamina Eco Run 2017 kategori Race Run 10K Umum Pria. Atas prestasinya Agus berhak mendapat hadiah tunai 15 juta rupiah.

"Saya senang dapat berpartisipasi dalam lomba ini. Selain itu saya juga sudah tahu rute Ancol jadi persiapannya lebih matang," kata pelari berusia 32 tahun ini pada Republika di Pantai Festival Ancol, Jakarta, Sabtu (16/12).

Dalam tiga kategori 10K diambil masing-masing lima pemenang dari setiap kategori yakni umum, pelajar dan master. Sebelumnya, lomba lari dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Elia Massa Malik dan didampingi oleh Sekjen Kemeterian ESDM Ego Syahrial, Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Rifky Effendi Hardjianto, dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Pertamina Eco Run 2017 merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina ke-60. Sejak tahun 2015 Pertamina melalui Anak Perusahaan Pertamina EP telah menandatangani kerjasama dengan Yayasan Owa Jawa untuk melakukan konservasi primata endemik Owa Jawa.

Selain itu, donasi juga diberikan untuk Tuntong Laut (batagur borneoensis), melalui Pertamina EP Asset I Field Rantau. Pertamina mendukung para pengiat lingkungan di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) untuk melindungi keanekaragaman hayati di wilayahnya.

"Mari lestarikan bumi, sesuai teman tersebut, maka semua dana pendaftaran akan kita sumbangkan untuk Owa Jawa dan Tuntong Laut," kata Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolisasi oleh perwakilan direksi kepada Owa Jawa dan Tungtong Laut. Donasi diberikan pada penerima donasi masing-masing sebesar 451 juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement