Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Ludahi Lawan, Gelandang Timnas Malaysia Diusir dari SEA Games

Senin 01 Jun 2015 16:33 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Gelandang timnas Malaysia, Mohd Nazmi Faiz Mansor.

Gelandang timnas Malaysia, Mohd Nazmi Faiz Mansor.

Foto: Aseanfootball.org

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Gelandang timnas Malaysia Mohd Nazmi Faiz Mansor bisa jadi dikeluarkan dari SEA Games setelah dia diusir dari lapangan karena meludahi seorang pemain Timor Leste yang menjadi lawannya saat timnya menang 1-0.

"Kelakuan seperti itu merupakan kesalahan besar dan saya katakan kepada dia bahwa saya belum selesai berurusan dengannya atas kelakukan dia itu," kata pelatih Malaysia Ong Kim Swee seperti dikutip media Malaysia pada Senin (1/6).

"Kami harus menunggu keputusan komisi disiplin tentang hukuman untuknya dalam satu atau dua hari mendatang sebelum saya putuskan hukuman selanjutnya, saya katakan kepadanya bahwa saya bisa saja mencoret dia atau mendenda dia....saya katakan kepadanya untuk siap-siap menerima hukuman," katanya.

Dengan perbuatannya itu maka Nazmi dipastikan akan absen memperkuat Malaysia untuk dua pertandingan berikutnya melawan Vietnam pada Selasa dan Thailand pada Kamis, setelah menit ke-32 dia diganjar kartu merah dalam pertandingan Grup B di stadion Bishan pada Sabtu (30/5).

Gelandang kunci berusia 20 tahun itu mengatakan dirinya tidak bermaksud meludahi Filipe Oliveira. "Jika saya ingin meludahi pemain itu, bisa saja saya meludahi mukanya, tapi saya tidak melakukan karena itu bukan niat saya," katanya.

"Peristiwa ini akan menjadi pelajaran bagi saya dan saya harap bisa menjadi pemain yang lebih baik setelah ini, saya juga berhutang kepada tim rekan tim saya sebuah permintaan maaf karena mereka harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain," tambahnya.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA