Sabtu 08 Apr 2017 17:45 WIB

Wapres: Persiapan Asian Games di Palembang Sesuai Jadwal

Rep: Maspril Aries/ Red: Budi Raharjo
Wapres Jusuf Kalla saat meninjau sarana Asian Games di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (8/4).
Foto: foto istimewa
Wapres Jusuf Kalla saat meninjau sarana Asian Games di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018, Sabtu (8/4), melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Asian Games XVIII di Palembang.

Wakil Presiden dengan didampingi di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, dan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (lNASGOC) Erick Thohir.

Dengan menggunakan bus, Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau pembangunan jaringan Ligh Rail Transit (LRT) yang membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II sampai ke kawasan Jakabaring. LRT akan menjadi salah satu fasilitas transportasi pendukung Asian Games yang dibangun Kementerian Perhubungan.

Usai melakukan peninjauan ke beberapa venue dan asrama atlet di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Wakil Presiden dan rombongan menuju Griya Agung untuk melaksanakan rapat koordinasi persiapan Asian Games XVIII – 2018 yang berlangsung tertutup.

Menurut Wapres, persiapan pembangunan dan renovasi fasilitas Asian Games di Palembang sesuai dengan jadwal yang direncanakan dan akan selesai akhir 2017. Wapres Jusuf Kalla bersama Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ketua lNASGOC Erick Thohir berada di kawasan JSC sekitar 90 menit dan melakukan peninjauan ke beberapa venue di antaranya, venue menembak, venue dayung, wisma atlet dan stadion Gelora Sriwijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement