Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Panjat Tebing Gelar Persiapan Asian Games

Selasa 04 Apr 2017 06:59 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Panjat tebing (ilustrasi)

Panjat tebing (ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga (cabor) panjat tebing kini mulai menggelar persiapan untuk Asian Games 2018. Sebanyak 30 atlet panjat tebing bersiap dengan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Yogyakarta. 

Manajer tim panjat tebing Pristiawan Buntoro mengungkapkan proses persiapan untuk ajang tersebut dimulai dari perekrutan atlet untuk masuk ke pelatnas. "Selama setahun, para atlet yang berasal dari berbagai daerah ini akan digembleng dengan berbagai metode latihan untuk berlaga di Asian Games 2018," kata Pristiawan, Senin (3/4). 

Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) menetapkan 30 atlet tersebut berdasarkan seleksi ketat melalui serangkaian kejuaran yang ada. Beberapa di antaranya melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selama 2015 dan peringkat berjalan pada 2016. 

Pristiawan mengatakan, yang ada di Pelatnas Yogyakarta tak hanya atlet senior saja. "Pelatnas kali ini juga menyertakan enam atlet junior yang terdiri dari empat atlet putra dan dua atlet putri," ungkapnya. 

Dia mengatakan 30 atlet tersebut terdiri dari 15 putra dan 15 putri. Nantinya, lanjut Pristiawan, para atlet pelatnas FPTI akan berlaga dalam sejumlah nomor pertandingan, yaitu lead, boulder, speed world record, dan speed classic

Baca juga: Panjat Tebing Targetkan 2 Emas Asian Games

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA