Selasa 24 Jan 2017 22:07 WIB

Pelatih Renang Indah Asal Rusia Gelar Pelatnas Bulan Depan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Anna Nasekina
Foto: istimewa
Anna Nasekina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sudah mendapatkan 16 nama atlet renang indah dari hasil seleksi nasional (seleknas) renang indah. Dari 16 nama ini, akan diambil 10 orang untuk memasuki pelatnas proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Seluruh nama dipilih oleh pelatih renang indah asal Rusia Anna Nasekina. Pelatnas renang indah akan digelar pada bulan depan. Pelatih cantik ini akan mengawasi latihan mereka.

"Pelatnas renang indah diagendakan pada awal Februari ini," kata perwakilan Komisi Teknik Renang Indah PRSI, Shelvy Melowa, Selasa (24/1). 

Dia menyatakan saat ini belum diketahui lokasi mana yang cocok untuk pelatnas renang indah. Shelvy memastikan PRSI masih mencari tempat terbaik karena harus menyesuaikan segala aspek. 

Tak hanya soal tempat pelatnas renang indah, ada beberapa hal lain yang juga akan dilakukan PRSI untuk persiapannya. "Rencananya juga akan melakukan try out seperti Jepang pada 27 April atau Budapest, Hungaria pada 14 Juli  ini," jelas Shelvy. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana menyatakan seleksi tahap akhir memang dibutuhkan untuk menyisakan sepuluh terbaik. "Karena Anna ingin melihat perkembangan mereka (16 atlet) selama dua pekan ke depan," ujar Wisnu kepada Republika.co.id, Selasa (24/1). 

Menurut Wisnu, ada beberapa aspek tertentu yang akan dilihat selama dua pekan tersebut. Perkembangan latihan awal dan psikologis atlet selama latihan rutin menjadi penilaian penting untuk menentukan sepuluh atlet terpilih. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement