Sabtu 15 Oct 2016 14:42 WIB

Erick Lihat Persiapan SM Pertamina di Britama Arena Jelang Perbasi Cup

Erick Thohir (baju hitam) memberikan pengarahan Vamiga Michel berdiri di samping kanan kepada para small man Satria Muda Pertamina. Tampak wakil kapten SM Pertamina Vamiga Michel (berdiri di sebelah kanan Erick) mendengarkan dengan serius.
Foto: SM Pertamina
Erick Thohir (baju hitam) memberikan pengarahan Vamiga Michel berdiri di samping kanan kepada para small man Satria Muda Pertamina. Tampak wakil kapten SM Pertamina Vamiga Michel (berdiri di sebelah kanan Erick) mendengarkan dengan serius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kesibukannya yang padat, Erick Thohir masih menyempatkan diri menjenguk tim Satria Muda (SM) Pertamina. Bersama rekannya Handy P Soetedjo, bos SM Pertamina ini hadir di lapangan Britama Arena, Kelapa Gading pada Sabtu (15/10) pagi untuk melihat persiapan tim menghadapi turnamen Perbasi Cup.

Di sana, Erick disuguhi scrimmage game para pemain SM Pertamina menjelang turnamen yang akan berlangsung 23-30 Oktober ini di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Erick tampak antusias mengikuti aksi para pemain SM Pertamina. Seusai sesi latihan, ia memberikan wejangan kepada pemain dan coaching staff.

Kepada pemain, ia membagi kepada dua bagian, bigman dan small man. Masing-masing mendapatkan masukan dan arahan yang berbeda sesuai posisinya.

"Saya tak tahu apa yang dikatakan kepada bigman, tapi untuk kami para small man, Mas Erick minta agar kami lebih meningkatkan akurasi tembakan minimal 35 persen untuk kompetisi musim depan," kata Vamiga Michel, small forward SM Pertamina kepada Republika.co.id.

Secara keseluruhan, menurut wakil kapten tim SM Pertamina ini, Erick meminta para pemain agar tampil lebih bersemangat dan menunjukkan karakter tim. Sebab, dengan jumlah yang banyak, para pemain dituntut untuk berjuang keras agar mendapatkan menit bermain.

Pria yang juga Presiden Inter Milan ini meminta para pemainnya untuk all out meraih gelar juara pada turnamen Perbasi Cup nanti. 

"Mas Erick tak secara jelas mengatakannya, tapi kami tahu bahwa setiap kami turun bermain dalam kompetisi atau turnamen apapun, targetnya juara. Tadi dia hanya menunjuk banner (bertuliskan Juara Indonesia, Indonesia Juara yang menjadi motto SM Pertamina) di atas lapangan dan bilang kalau kami pasti sudah tahu keinginan dia," ujar Miga menuturkan harapan yang disampaikan Erick.

Perbasi Cup 2016 akan diikuti oleh tim-tim peserta kompetisi Indonesian BAsketball League (IBL) dan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Sebanyak 10 tim akan dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi CLS Knights, SM Pertamina, Stadium, Bandung Utama, dan NSH. Sedangkan Grup B diisi Pelita Jaya, Aspac, Pacific Caesar, Satya Wacana, dan Hangtuah. Dua tim lainnya, Garuda Bandung dan Bima Sakti absen karena alasan internal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement