Jumat 15 Jul 2016 18:13 WIB

Istri Aher Jadi Manajer Tim Voli Jabar

Netty Prasetiyani Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Netty Prasetiyani Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan menjadi manajer tim bola voli indoor Jawa Barat pada PON XIX/2016 Jawa Barat yang akan digelar 15-29 September 2016 mendatang.

"Penunjukkan saya mudah-mudahan didasari karena kita ingin membangun sebuah kebersamaan dan membangun kekompakan antara pemerintah dan juga berbagai komponen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan 'Jabar Kahiji' di tanah legenda ini," kata Netty di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, Jumat (15/7).

Penunjukkannya sebagai manajer tim bola voli indoor Jabar ini merupakan sebuah ucapan rasa syukur yang harus diapresiasi. Apalagi kepercayaan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, MQ Iswara dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat.

Ia berharap kepercayaan yang diberikan bisa dijalankan dengan baik hingga mengantarkan tim bola voli indoor Jabar meraih prestasi tertinggi dengan mendulang medali emas di multievent nasional empat tahunan tersebut.

"Saya optimistis Jabar bisa meraih target medali emas yang dicanangkan. Jabar merupakan juara bertahan bola voli putri pada PON XVIII/2016 Jabar, dan tahun ini akan dilengkapi dengan hasil maksimal di bagian putra," katanya.

Optimistis Netty karena materi para atlet bola voli indoor Jabar ini memiliki segudang prestasi yang gemilang dilihat dari berbagai pertandingan yang diikuti salah satunya di Proliga.

"Tadi juga sudah disebutkan oleh Ketua Umum PBVSI Jabar, hampir menjadi juara di PON Kaltim. Saya juga melihat dan menyaksikan betul betapa heroiknya perjuangan mereka merebut emas di PON di Riau 2012," katanya.

Sebagai langkah awal, Netty mengaku akan berkoordinasi dari mulai jajaran pelatih, ofisial dan juga para atlet untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bisa mengelola keberadaan tim bola voli Jabar ini agar mendapatkan medali emas di PON XIX/2016 Jabar.

"Karena tim putri indoor mau ke Jepang untuk menjalani try out, harapan saya bahwa keberangkatan mereka ke Jepang untuk memberikan pacuan, tantangan untuk mereka taklukan sebelum menghadapi lawan-lawan di event PON XIX/2016 Jabar nanti," harapnya kembali.

Selain itu, Netty juga berharap hasil try out tersebut memberikan pengalaman yang berguna para atletnya. Sehingga menghasilkan sebuah catatan positif salah satunya mengetahui strategi yang akan diterapkan lawannya di PON XIX/2016 Jabar.

"Kian banyak berlatih, bertanding dan semakin banyak kompetitor yang dihadapi jadi membuat mereka semakin terampil menghadapi situasi apapun, menghadapi tekanan apapun," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement