Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pemkot Optimistis GOR Bandung Bisa Dipakai Arena PON XIX

Ahad 22 May 2016 12:25 WIB

Rep: C26/ Red: Israr Itah

Renovasi Gor Bandung.

Renovasi Gor Bandung.

Foto: Dede Lukman Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelanggang Olahraga (GOR) Bandung menjadi salah satu arena berlangsungnya beberapa pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX, September 2016. Berbagai perbaikan terus dilakukan untuk menyempurnakan gedung yang terletak di Jalan Jakarta, Kota Bandung tersebut.

Sebelumnya GOR Bandung sempat dinilai tidak dapat digunakan karena pekerjaan yang terbengkalai. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimistis arena ini dapat dijadikan tempat berlaga para atlet PON.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan proses lelang untuk perbaikan tahap selanjutnya tengah dilakukan. Hal tersebut agar percepatan renovasi sarana olahraga bisa terkejar.

"Saya optimistis bisa selesai sebelum PON. Semoga akhir bulan ini tahap lelang bisa beres biar perbaikan GOR bisa dilakukan sehingga dapat digunakan untuk PON,” kata Dodi saat dihubungi Republika.co,id, Ahad (22/5). 

Menurut dia, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin berupaya agar perbaikan GOR Bandung bisa sesuai target sebelum dimulainya PON 2016 nanti. Pihaknya akan mempersiapkan sarana prasarana olahraga yang profesional nasional sesuai dengan pemenang lelang.

Ia menampik perbaikan GOR disebut terbengkalai. Baginya proses lelang tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada hal yang harus diperhatikan agar pemenang lelang dapat dipilih yang mumpuni.

Meski demikian, Dodi mengaku belum mendapatkan informasi lebih rinci mengenai berapa perusahan yang mengikuti proses lelang. Namun informasi yang diterimanya ada beberapa pihak yang ikut dalam tender GOR. 

"Kami mah ikut aturan saja, yang penting bisa cepat tuntas,” ucapnya.

GOT Bandung direncanakan menjadi venue cabang olahraga bulutangkis dan tarung derajat. Provinsi Jawa Barat ditetapkan menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga Tanah Air empat tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA