Jumat 08 Apr 2016 17:55 WIB

Bulu Tangkis dan Tarung Derajat Pindah Venue

PON XIX
Foto: investor.co.id
PON XIX

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG   --  Tempat pertandingan cabang olahraga bulu tangkis dan tarung derajat PON XIX/2016 Jabar dipastikan pindah menyusul progres pembangunan GOR Bandung yang sedianya akan digunakan kemungkinan tidak rampung sesuai jadwal.

"Hasil rapat terakhir, diputuskan pertandingan cabang bulu tangkis dan tarung derajat yang sebelumnya digelar di GOR Bandung dipindahkan ke tempat lain," kata Sekretaris Umum Panitia Besar PON XIX/Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, Jumat (8/4).

Ia menyebutkan cabang bulu tangkis akan dipindahkan ke GOR Bima di Kota Cirebon, sedangkan tarung derajat dipindahkan ke GOR Futsal di Kompleks Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Selain kedua cabang olahraga itu, pemindahan lokasi juga untuk cabang menembak nomor pertandingan berburu yang dipindahkan dari kawasan Brigif 15 Kujang ke kawasan Lanud Sulaeman Kabupaten Bandung.

"Pemindahan lokasi pertandingan itu sudah pasti, tentunya kita akan melakukan koordinasi untuk perubahan bidang akomodasi dan transportasinya," kata Ahmad Hadadi.

Pemindahan pertandingan cabang olahraga bulutangkis dan tarung derajat yang diputuskan PON XIX/2016 merupakan jawaban selama ini terkait kondisi GOR Bandung yang tidak kunjung tuntas.

Padahal, GOR itu sebelumnya ditargetkan rampung pada Desember 2016. Saat ini PB PON XIX/2016 akan menunggu Surat Keputusan PB PON XIX/2016 terkait pemindahan tempat pertandingan itu.

"Terkait pembangunan GOR Bandung, PB PON XIX/2016 tidak bisa berbuat banyak karena itu milik Pemkot Bandung dan pembangunannya oleh pemerintah daerah setempat. PB PON hanya sebagai pengguna, sehingga keputusan ini dilakukan untuk yang terbaik," kata Hadadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement