Sabtu 13 Jun 2015 20:20 WIB

Jakabaring Sport City Dinilai Sudah Siap untuk Asian Games

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Parade atlet menutup SEA Games XXVI di Stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/11).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Parade atlet menutup SEA Games XXVI di Stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Delegasi Olympic Council of Asia (OCA), Sabtu (13/6) kembali berkunjung ke Palembang. Kali ini delegasi OCA berkunjung ke Palembang Vice President OCA Wei Jizhong datang bersama Director Asian Games Department OCA, Haider Farman.

Setelah tiba di Palembang,  Wei Jizhong dan Haider Farman sebelum meninjau langsung ke komplek Jakabaring Sport City (JSC) bertemu Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki di Griya Agung.

Wei Jizhong dan Haider Farman yang didampingi wakil dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meninjau beberapa venue dengan didampingi Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Achmad Najib, Ketua KONI Sumsel Muddai Madang dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel.

Usai meninjau beberapa venues seperti stadion Gelora Sriwijaya, stadion atletik, venue aquatic, venue menembak dan wisma atlet, Haider Farman menjelaskan, kawasan Jakabaring Sport City sudah layak menggelar pesta olahraga multi even antar negara-negara di Asia.

“Jakabaring sangat bagus. Secara umum Sumatera Selatan atau Palembang saya kira sudah sangat baik mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games nanti,” kata Haider Farman.

Haider menilai stadion aquatic sudah sangat bagus. “Ini venue eks Sea Games XXVI Indonesia 2011. Jadi saya kira tidak ada masalah kalau untuk melaksanakan Asian Games,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement