Jumat 05 Jun 2015 21:01 WIB

Ini Dua Cabor Andalan Indonesia di SEA Games 2015

Rep: Risa Herdahita Putri/ Red: Israr Itah
SEA Games 2015 Singapura (ilustrasi)
Foto: www.pinterest.com
SEA Games 2015 Singapura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia bisa berharap banyak dari dua cabang olahraga (cabor) atletik dan renang di ajang SEA Games 2015. Menurut Kepala Humas Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Ian Situmorang dua cabor itu adalah yang paling besar memberikan peluang bagi Indonesia. 

Ia berharap pada ajang SEA Games 2015 yang berlangsung pada 5-16 Juni itu, Indonesia dapat membawa pulang paling tidak enam medali emas dari atletik dan lima di renang. Dua cabor itu adalah proyeksi tertinggi yang mana paling banyak memiliki nomor untuk diperebutkan. 

"Total atletik ada 46 nomor dan renang ada 38," jelasnya, Jumat (5/6).

Sayangnya, Indonesia bukan berarti akan mulus untuk mencapai itu. Saat ini, khususnya untuk renang, Indonesia masih harus bersaing ketat dengan tuan rumah, Singapura. Sementara untuk Atletik, ada Thailand yang menjadi lawan kuat. 

Hal itu turut pula dipengaruhi persiapan Indonesia dalam menghadapi ajang. Menurutnya, konsep pembinaan atlet dan masa persiapan menjelang keikutsertaan di ajang itu masih kurang matang.  

"Thailand, Malaysia, dan Vietnam luar biasa sekarang, terutama dukungan dari pemerintahnya," ungkap Ian. 

Untuk target, Ian memperhitungkan Indonesia masih bisa meraih peringkat empat atau paling bagus posisi di peringkat tiga dalam perolehan medali. Untuk jumlah medali emas, Prima menyebut target sejumlah 47 medali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement