Selasa 25 Nov 2014 19:14 WIB

Menpora Tunggu Surat PB Pasi Terkait Renovasi Stadion Madya

Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Antara
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menunggu permohonan secara resmi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) terkait renovasi lintasan atletik di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Kita masih menunggu surat permohonan dari Pak Tigor (Sekjen PB PASI) agar bisa masuk dalam anggaran 2015," kata Imam melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/11).

Sebelumnya, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung pada pertemuan seluruh pengurus besar cabang olahraga di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (24/11) berharap mendapatkan bantuan untuk memperbaiki lintasan agar sesuai dengan standar internasional.

"Penggantian lintasan atletik sangat diperlukan. Kondisi yang ada saat ini sudah tidak memenuhi syarat, baik untuk latihan maupun perlombaan," kata Tigor.

Meski kondisinya kurang memenuhi syarat, pelari gawang nasional Dedeh Erawati yang merupakan peraih emas SEA Games 2013 masih berlatih di situ. Begitu juga peraih emas Asean Beach Games (ABG) 2014 Iswandi, sebelumnya juga berlatih di Stadion Madya Senayan.

Setelah ditunjuk sebagai Menpora oleh Presiden Joko Widodo, Imam Nahrawi langsung meninjau langsung lokasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) di kompleks Gelora Bung Karno.

Meninjau lintasan atletik di Stadion Madya Senayan, merupakan yang pertama dilakukan pengganti Roy Suryo itu. Saat meninjau lintasan, Imam Nahrawi disambut oleh Ketua PB PASI Bob Hasan. Bahkan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mencoba secara langsung lintasan atletik.

Selama PB PASI di Ketuai Bob Hasan, lintasan atletik telah diganti dua kali. Hanya saja, saat ini kondisinya sudah tidak prima lagi. Dengan adanya penggantian diharapkan lintasan yang ada sesuai dengan standar internasional.

Tidak hanya meninjau lintasan atletik. Menpora Imam Nahrawi juga melihat secara langsung lokasi latihan anggar, tenis meja, squash hingga lokasi pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement