Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Waw.. Lifter Majalengka Pecahkan Rekor Asia

Senin 17 Nov 2014 13:03 WIB

Red: Didi Purwadi

Angkat besi (ilustrasi)

Angkat besi (ilustrasi)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atlet angkat berat asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Muhammad Yusuf memecahkan rekor Asia untuk angkatan "deadlift" kelas 83 Kg pada ajang Porda Jabar XII/2014 yang digelar di Kabupaten Bekasi.

"Muhamad Yusuf memang kami proyeksikan untuk membidik emas dan berhasil. Dan, yang membanggakan rekor angkatan 'deadlift' Asia bisa terpecahkan," kata Ketua Pengcab PABBSI Majalengka, Anang Sumarna, ketika dihubungi dari Bandung, Senin.

Muhamad Yusuf yang tampil pada kelas 83 Kg memecahkan rekor deadlift setelah mengangkat barbel 326 Kg atau melampaui rekor sebelumnya atas nama Ramirez Regle dari Filipina yang dipecahkan pada Kejuaraan Dunia Jr Sub Kleen Amerika Serikat 2013 dengan angkatan 325 Kg.

Tidak sampai di sana, pada angkatan deadlift terahir Yusuf juga memecahkan rekornya sendiri setelah melakukan angkatan bersih 330Kg. Sehingga, pada ajang itu ia membukukan total angkatan 880 Kg sehingga berhak atas medali emas.

Sementara itu, Wisnu Saputra (Kota Bekasi) yang melakukan total angkatan 705Kg dan Rudi Hartono (Cianjur) yang melakukan total angkatan 700Kg meraih medai perak dan perunggu.

Bupati Majalengka Sutrisno mengaku bangga karena atletnya bisa memecahkan rekor Asia sekaligus meraih medali emas bagi Majalengka.

"Saya berharap apa yang diraih oleh Yusuf ini menjadi motivasi bagi atlet Majalengka lainnya untuk bisa berprestasi," kata Sutrisno menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA