Jumat 24 Oct 2014 18:16 WIB

Kemenpora Janjikan Bonus Atlet Sebelum Akhir 2014

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bonus yang dijanjikan pihak pemerintah untuk para atlet yang mendapat medali di Asian Games 2014 belum juga tersalurkan seluruhnya. Padahal, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) jauh-jauh hari berjanji akan secepat mungkin memberikan hak yang memang harus didapatkan para atlet.

Meski demikian, Deputi bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto menuturkan pihaknya telah melakukan segala upaya agar bonus tidak terlalu molor seperti event-event sebelumnya.

"Tentang bonus ini masih OTW (on the way) dan terus berlangsung, kita berusaha semaksimal mungkin," ungkap Broto dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/10). Broto juga berjanji bahwa Kemenpora paling lambat akan memberikan bonus ini sebelum akhir tahun 2014.

Mengenai berapa jumlah bonus yang diberikan kepada para atlet tersebut, Gatot menyebutkan bahwa apa yang mereka dapat hampir sama dengan perhelatan-perhelatan terdahulu. Ini dikarenakan masih minimnya dana anggaran yang diberikan pemerintah pusat untuk bonus para atlet.

"Itungannya dari 400 juta, 200 juta dan 50 juta. Ini hampir sama dengan yang dulu-dulu," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement