Selasa 07 Jan 2014 21:45 WIB

KONI Seleksi Atlet Asian Games

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Didi Purwadi
Tono Suratman
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna mempersiapkan pelaksanaan Asian Games 2014 yang akan diselenggarakan di Incheon, Korea, pada September dan Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) tengah menyeleksi beberapa atlet yang akan dimasukkan ke pelatnas.

Ketua KONI, Tono Suratman, di Jakarta, Selasa (07/1), mengatakan pertimbangan pemilihan atlet ini tidak terlepas dari hasil perolehan medali pada SEA Games 2013 Myanmar kemarin.

Menurutnya, atlet yang mendapatkan medali emas pada SEA Games kemarin secara otomatis akan masuk pelatnas. Namun, hal tersebut masih akan dilakukan proses seleksi kembali.

“KONI akan menerapkan pola periodesasi seperti event sebelumnya. Dalam artian, bagi atlet yang ada di dalam pelatnas Asian Games nanti, tidak serta merta menjadi tim inti. Melainkan atlet-atlet bayangan pelatnas,” jelasnya.

Rencananya, lanjut dia, periodesasi ini akan dimulai dari 150 persen. Hingga akhirnya mengerucut menjadi 100 persen sampai masuk ke dalam bagian tim inti.

"Saya akan mulai dengan yang lebih efisien 150 ya, diusahakan mereka sampai prakompetisi,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement