Senin 23 Dec 2013 14:00 WIB

Kejuaraan Renang se-Indonesia Digelar 26-29 Desember

Kejuaraan Renang (ilustrasi)
Foto: .athletico.com
Kejuaraan Renang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Millenium Aquatic akan menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) ke-35 yang akan diadakan akhir tahun 2013 ini di Jakarta.

Ketua Pelaksana KRAPSI ke-35, Albert C. Susanto, mengatakan pagelaran yang kali ini mengusung tema ‘Generasi Sehat Generasi Sang Juara’ akan diikuti oleh lebih dari 1200 perenang dari seluruh Indonesia.

 

Albert melanjutkan kejuaraan akan dilaksanakan selama empat hari yaitu pada hari Kamis-Ahad, 26–29 Desember 2013, dan bertempat di Kolam Renang Gelora Bung Karno (Senayan) yang mampu menampung lebih dari 3.600 penonton.

“Mereka akan berkompetisi untuk unjuk bakat yang dimiliki. KRAPSI ke-35 bertujuan untuk mencetak atlet-atlet renang yang handal yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,” ujar Albert.

“Selain itu juga untuk memasyarakatkan olahraga Aquatic terutama renang untuk segala lapisan masyarakat dan menjadikan renang sebagai olahraga favorit sejajar dengan olahraga lainnya seperti sepak bola dan badminton,” tambahnya.

Sementara misi KRAPSI ke-35 adalah meningkatkan kualitas atlet renang secara berkesinambungan, memupuk jiwa sportivitas atlet untuk berkompetisi secara fair, dan mendapatkan atlet yang mampu mewakili daerah/perkumpulan untuk kompetisi yang lebih besar.

Millennium Aquatic merasa turut bertanggung jawab atas pembinaan prestasi renang dan terus melakukan Pembibitan, Pembinaan, dan Pelatihan (P3). Dengan adanya acara ini diharapakan dapat mempersiapkan atlet-atlet renang yang handal yang mampu mengukir prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Millenium Aquatic telah melahirkan atlet-atlet handal, salah satunya adalah I Gede Siman, yang mendapatkan empat medali emas pada SEA Games 2011 yang baru lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement