Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Yaya Toure Tegaskan City Masih Bisa Kejar Chelsea

Senin 13 Feb 2017 08:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang laga kontra Bournemouth, Selasa (14/2) dini hari nanti, gelandang Manchester City Yaya Toure menegaskan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk bisa mengejar Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2016/2017.

Hasil imbang Chelsea atas Burnley tadi malam membuat perolehan nilai mereka di klasemen Liga Inggris menjadi 60 poin dari 25 pertandingan yang telah dilakoni. Di sisi lain, the Citizens yang berada di urutan kelima dengan raihan 49 angka merasa masih berpeluang mengejar ketertinggalan tersebut.

"Saat kami juara dua kali itu kami harus mengakhiri musim dengan sempurna. Saya pikir tahun ini bisa sama. Tetapi kami semua harus percaya itu. Kami bisa mempengaruhi Chelsea karena jika kami terus menang, maka mereka harus terus menang," ujar Toure seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/2).

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu menilai bahwa City memiliki mentalitas untuk meraih juara. Ia mengatakan sangat senang ketika melawan Swansea, karena City menemukan cara untuk memenangkan pertandingan pada menit terakhir.

"Itu dapat menjadi momen besar bagi kami. Kemenangan seperti itu selalu memberikan dorongan besar. Mereka membuat Anda percaya bahwa Anda bisa melakukannya," jelasnya.

Toure pun menambahkan bahwa hal yang perlu dilakukan oleh City saat ini adalah menunggu Chelsea terpeleset. Sama seperti yang mereka lakukan saat menyalip Manchester United pada 2012 dan Liverpool pada 2014 lalu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA