Ahad 12 Feb 2017 16:33 WIB
IBL Pertalite

SM Pertamina Waspadai Pemain Berpengalaman Hangtuah

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (tengah) memberikan instruksi kepada para pemainnya.
Foto: dok Satria Muda Pertamina
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (tengah) memberikan instruksi kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Satria Muda Pertamina akan menghadapi wakil Sumatra, Hangtuah Sumsel pada hari terakhir Seri III IBL Pertalite 2017. Kedua tim akan beradu di GOR Sahabat, Semarang, Ahad (12/2) malam. 

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh mengatakan akan membuat strategi khusus melawan Hangtuah. Ia melihat tim lawan yang dilatih Paul Mario Sanggor berisikan pemain-pemain berpengalaman yang harus diwaspadai. 

"Setiap pertandingan harus ada strategi khusus. Karena masing-masing tim punya cara main yang beda. Hangtuah adalah tim yang komplet dan punya banyak pemain berpengalaman," kata Youbel, Sabtu (11/2).

Pemain yang dimaksud Youbel adalah dua guard senior Andrie Ekayana dan Kelly Purwanto. Keduanya merupakan mantan pemain timnas basket Indonesia.

SM berhasil menang pada pertandingan pertamanya pada Seri III ini melawan Bima Perkasa Jogja. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan mengalahkan Bima Perkasa dengan skor telak 93-51, Sabtu. Youbel berharap performa gemilang seperti melawan Bima Perkasa terjadi lagi saat lawan Hangtuah. 

"Saya ingin melihat pemain SM memperlihatkan lagi mental ingin selalu menang," ujar Youbel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement