Ahad 12 Feb 2017 07:00 WIB

Manfaat Gunakan Lensa Kontak Harian

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Lensa kontak
Foto: flickr
Lensa kontak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan aktivitas yang padat dan aktif akan sangat merepotkan jika menggunakan kacamata. Lensa kontak sudah mulai dilirik untuk mengatasi kekurangan dari kacamata tersebut.

Selain membantu mempertajam penglihatan, lensa kontak juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup aktif. Keberadaannya kerap dijadikan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri.

Jika dulu lensa kontak hanya dibuat dalam jangka bulanan, namun sekarang tren lensa kontak harian menjadi pemenuh kebutuhan gaya hidup masyarakat modern. Hanya saja, hingga saat ini masih banyak orang yang menyangka lensa kontak harian terbilang cukup mahal.

Padahal lensa kontak harian adalah pilihan yang paling menguntungkan terutama untuk memastikan kesehatan mata. Apalagi bagi seseorang yang memiliki gaya hidup aktif dan sering bepergian.

Lensa kontak harian ini memiliki jangka waktu maksimal pemakaian selama 24 jam. Gunanya untuk tetap menjaga kesehatan mata dan mencegah iritasi mata. Pada umumnya, lensa kontak harian akan lebih higienis karena hanya sekali pakai.

Masih belum percaya? Berikut adalah 5 alasan mengapa kamu bisa jatuh hati ke lensa kontak harian:

Lensa Kontak Baru dan Bersih Setiap Hari

Setiap pagi, lensa kontak dalam kemasan baru siap dipakai. Steril, praktis dan tanpa ribet, memudahkan menjaga kebersihan dan kesehatan mata.

Tidak Perlu Lagi Cek Kalender

Lensa kontak harian sekali pakai juga sangat cocok bagi yang tidak selalu memakai lensa kontak, Anda tidak perlu lagi mencatat kapan lensa kontak kadaluarsa.

Tak Ada Lagi Rutinitas Membersihkan Lensa Kontak Sebelum Tidur

Lupakan rutinitas 5-10 menit untuk membersihkan lensa kontak di pagi hari maupun sebelum tidur. Selesai pemakaian seharian, lensa kontak dapat dengan mudah dilepaskan dan siap untuk beristirahat di malam hari dan memakai lensa kontak baru di pagi harinya.

Tak Ada Kata Terlambat Lagi

Bagi yang memiliki gaya hidup aktif, penggunaan lensa kontak harian adalah pilihan tepat. Dengan begitu akan banyak menghemat waktu untuk memastikan aktivitas tidak terganggu.

Mata Yang Lebih Sehat dan Bebas Iritasi

Bagi yang memiliki kondisi mata sensitif atau alergi udara termasuk serbuk sari, debu dan bulu hewan peliharaan, lensa kontak harian adalah solusi yang tepat. Semakin sering mengganti lensa kontak itu semakin baik, karena dapat mengurangi risiko infeksi atau radang mata karena perawatan yang kurang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement