Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dua Gol Sanchez Antarkan Kemenangan Arsenal

Sabtu 11 Feb 2017 22:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Arsenal, Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Hull City pada laga Liga Primer di stadion Emirates, Sabtu (11/2). Arsenal menang 2-0.

Striker Arsenal, Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Hull City pada laga Liga Primer di stadion Emirates, Sabtu (11/2). Arsenal menang 2-0.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu lawannya Hull City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25 yang digelar di stadion Emirates, Sabtu (11/2). Dua gol the Gunners diborong penyerang asal Cile, Alexis Sanchez masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Jalannya laga di babak pertama berjalan begitu menarik, kedua tim sama-sama jual beli serangan. Tuan rumah sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Namun, selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Di antaranya pada menit kedelapan tendangan voli Sanchez di luar kotak penalti masih dengan mudah ditangkap kiper Hull. Lalu menit ke-14 tendangan Hector Bellerin yang tidak terkawal dari sisi kanan area penalti masih melebar.

Walcott juga memiliki peluang ketika tendangan kerasnya dari area penalti diblok pemain Hull. Meski tayangan ulang memperlihatkan bola mengenai tangan pemain Hull, wasit tidak memberikan penalti. Hull juga bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali merepotkan kiper Petr Cech. Peluang emas Hull yakni pada menit ke-13 saat sundulan Niase masih bisa ditepis Cech.

Publik Emirates riuh setelah penyerang asal Cile merobek gawang tamunya pada menit ke-33. Memanfaatkan bola liar hasil tangkapan tidak sempurna kiper Jakupovic, Sanchez yang berdiri di depan mulut gawang berhasil menyarangkan bola. Selepas turun minum, secara mengejutkan tim tamu mampu menggencarkan serangan demi serangan ke arah lini pertahanan London Merah. Situasi tersebut membuat para pemain bertahan the Gunners yang dipimpin oleh Laurent Koscielny harus bekerja keras.

Hanya selang lima menit usai babak kedua dimulai, gelandang serang Hull City, Lazar Markovic mampu menusuk ke jantung pertahanan Arsenal dan memberikan umpan matang kepada Niasse yang berhasil ia manfaatkan ke arah gawang. Beruntung London Merah memiliki kiper berpengalaman di Liga Primer Inggris, Petr Cech yang kembali menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Pada pertengahan laga, Arsenal mulai memanas dan mampu menggencarkan serangan ke Hull City. Menariknya, para pendukung yang memadati tribun penonton stadion Emirates dibuat tegang karena tim tamu juga tak mau kalah dalam memberikan serangan.

Memasuki menit akhir, Sanchez berhasil kembali mencantumkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari titik putih penalti, setelah wasit Clattenburg menilai pemain Hull City, Sam Clucas menahan bola dengan tangannya. Skor 2-0 pun menjadi milik Arsenal, dan untuk sementara mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan nilai 50.

Gol pertama Alexis Sanchez yang dicurigai handball. (Sumber: Youtube)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA