Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Ada Aksi Damai 112, Rute Transjakarta Dialihkan

Sabtu 11 Feb 2017 14:00 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bayu Hermawan

Ribuan peserta aksi 112 (12 Februari 2017) mengikuti Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2)

Ribuan peserta aksi 112 (12 Februari 2017) mengikuti Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transjakarta melakukan pengalihan rute bus Transjakarta yang melintas di sekitar Masjid Istiqlal pada hari Sabtu (11/2) ini. Hal tersebut terkait aksi damai 112 yang diikuti oleh ratusan ribu umat Islam.

Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, Aksi Damai 112 menyebabkan beberapa ruas jalan di sekitar Istiqlal dan sejumlah titik lalu lintas lainnya di Jakarta ditutup. "Oleh karena itu, kami melaksanakan pengalihan atau perubahan rute di beberapa koridor Transjakarta, di antaranya Koridor 1, 2, 3, 7A, dan Koridor 8," ujarnya kepada Republika.co,id, Sabtu (11/2).

Untuk Koridor 1 ke arah Kota, kata Wibowo, perjalanan busway dialihkan setelah halte Sarinah. Dari situ, bus akan melewati Kebon Sirih, Tanah Abang, perempatan Jatibaru, Cideng, Harmoni, hingga terus ke arah Stasiun Kota.

Sebaliknya, untuk Koridor 1 ke arah Blok M, perjalanan busway dialihkan setelah Harmoni. Dari sana, bus akan berbelok ke kanan melalui Cideng, perempatan Jatibaru, Kebon Sirih, Sarinah, hingga terus menuju Terminal Blok M.

Untuk Koridor 2 arah Harmoni, perjalanan busway dialihkan setelah perempatan Senen. Dari situ, bus akan melewati Jalan Budi Utomo, Pasar Baru Timur, perempatan Golden, Sawah Besar, baru kemudian ke Harmoni.

Sebaliknya, untuk Koridor 2 ke arah Pulo Gadung, perjalanan busway siang ini melalui rute Harmoni, Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, Perempatan Armabar, dan Senen. Dari situ, barulah bus berjalan lurus menuju Pulo Gadung.

Di Koridor 3, kata Wibowo, busway tidak sampai ke halte Pasar Baru, melainkan akan langsung berputar di perempatan Harmoni. Sementara, busway yang melayani Koridor 7A (PGC-Harmoni) untuk siang ini juga dialihkan perjalanannya mengikuti pengalihan rute Koridor 2.

"Sementara busway jurusan Ragunan-Monas untuk hari ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Bundaran HI," ujar Wibowo.
 
Untuk busway rute Kampung Melayu ke arah Grogol, perjalanan dialihkan setelah halte Sarinah. Dari situ, bus akan melewati Kebon Sirih, Tanah Abang, Jatibaru, Cideng, Roxy, hingga Grogol.

Sebaliknya, untuk busway rute Grogol ke arah Kampung Melayu, rute perjalanan diubah menjadi Grogol, Cideng, Jatibaru, Kebon Sirih, Sarinah, baru kemudian terus menuju Kampung Melayu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA