Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Yuk, Borong Mainan di Jakarta Toys & Comics Fair 2017

Sabtu 11 Feb 2017 13:38 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Hazliansyah

Jakarta Toys & Comics Fair 2017

Jakarta Toys & Comics Fair 2017

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan masih belum punya rencana? Jika bingung, pekan pameran mainan di Balai Kartini, Jakarta, bisa menjadi pilihan keluarga.

"Jakarta Toys & Comics Fair 2017" resmi dibuka pada Sabtu (11/2) di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Pameran besar mainan dan komik tersebut menjadi ajang tahunan berkumpulnya kolektor mainan dan komik di Indonesia. Orang tua juga bisa membawa buah hati memilih mainan dengan harga miring.

"Konten produk pameran dan variasi acara lebih up to date tahun ini, salah satunya kami menampilkan cosplayer terkenal tanah air," ujar Pendiri dan Promotor Sacca Production untuk "The Jakarta Toys and Comics Fair 2017", Riza Satyagraha.

Tahun ini para pengisi pameran berpartisipasi lebih dari 250 label. Acara juga dimeriahkan dengan pameran /action figure langka, serta beberapa kopi darat dari para komunitas komik.

Pameran juga dimeriahkan beberapa penampilan tokoh spesial. Salah satunya kedatangan tokoh spesial Jepang, yakni sutradara dan para pemain Satria Heroes-BimaX pada Ahad (12/2). Kunjungan tersebut dilakukan terkait film "Satria Heroes-BimaX" akan segera tayang di Indonesia.  

Ada pula acara kopi darat bersama Katyuska Moonfox dan World Cosplay Icon dari Australia. Pameran juga hanya menjual mainan dan merchandise mayoritas orisinil.

"The Jakarta Toys and Comics Fair" pertama kali diselenggarakan pada 2005 silam sebagai acara sederhana. Perkembangan mainan dan karakter fiksi terus berkembang, dan memengaruhi dunia mainan secara fisik.

Setiap tahunnya rata-rata demografi pengunjung mencapai 80 persen pria, dan 20 persen perempuan. Para pengunjung tersebut 60 persen merupakan kalangan pekerja eksekutif, dan sisanya dari kelas pelajar. Acara masih akan berlangsung hingga besok, Ahad (12/2), mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga tiket masuk Rp 50 ribu per orang dan berlaku satu hari.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA