Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Dihukum Larangan Bermain, Suarez Absen pada Final Copa Del Rey

Jumat 10 Feb 2017 07:19 WIB

Red: Israr Itah

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Luis Suarez hanya akan menjadi penonton pada pertandingan final Copa del Rey saat timnya menghadapi Alaves pada Mei. Sebab, ia telah dijatuhi hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan, menyusul kartu merah yang diterimanya pada leg kedua semifinal kontra Atletico Madrid pada Rabu (8/2) dini hari WIB.

Larangan ini dijatuhkan oleh Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Kamis (9/2) dan hanya diterapkan pada pertandingan piala saja.

Klub Katalan ini sudah mengantisipasi larangan satu laga dan sudah mengatakan mereka akan banding atas kartu kuning kedua Suarez yang membuatnya menerima kartu merah pada menit ke-90. Ketika itu Suarez dianggap menyikut Koke dengan cukup membahayakan saat hendak menerima bola.

Pemain internasional Uruguay ini dihukum karena pengusirannya serta sikapnya yang tak langsung menuju ruang ganti setelah meninggalkan lapangan

Bek Barcelona Sergi Roberto juga akan absen pada final Copa del Rey yang akan berlangsung 27 Mei. Sergi juga menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah pada laga di Camp Nou tersebut.

Barcelona lolos ke final setelah menyisihkan Atletico dengan agregat 3-2 untuk mencapai final Copa del Rey keempat secara berurutan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA